Kebakaran Di Gang Sahara, 3 Rumah Rata Dengan Tanah

Sangatta, wartakutim.com – Peristiwa Kebakaran yang terjadi di Jalan Gang Sahara RT 42 desa Sangatta Utara Sabtu (21/12/2013) sekitar Pukul 19.00 wita, mengakibatkan 3 rumah rata dengan tanah. Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan polisi.

Ketiga rumah warga yang terbakar adalah dua rumah pribadi milik Udu (35) serta Israni (40) dan satu rumah barakaran milik Ahmad (50) yang merupakan warga Samarinda.

Berdasarkan keterangan warga dilokasi kebakaran, api berasal dari rumah barakan yang memiliki dua belas pintu, namun tidak diketahui asal muasal api berasal sehingga mengkibatkan kebakaran hebat.

” Api berasal dari rumah barakan itu pak, tapi tidak tau juga dari  kamar mana asalnnya api itu. Api tiba tiba langsung membesar. Kata salah seorang warga yang tinggal di sekitar kejadian kebakaran, sembari menunjuk rumah barakan yang rata dengan tanah.

Rumah barakan yang terbuat dari kayu ulin mengakibatkan api cepat membesar dan merembek hingga kerumah sebelah milik Udu dan Israni. Padatnya pemukiman penduduk disana membuat tiga rumah lainnya mengalami kebakaran pada bagian dapurnya. Ketiga rumah, pintu depannya menghadap dijalan Gang sahara satu.

Sementara itu, menurut kepala UPTD Kebaran Failu, seluruh armada PMK dikerahkan dalam kejadian itu ditambah dari PMK milik PT. KPC. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam.

“Seluruh armada kami turunkan semua pada kejadian ini. Jumlah armada kami ada 8 unit. beruntung saja saat kejadian ini hujan deras mengguyur Sangatta, jika tidak mungkin pemadaman baru bisa memadamkan 3 jam” Kata Failu Saat di temui dilokasi kebakaran. Sabtu (21/12/2013) Malam.

Dikatakannya, akses jalan masuk dilokasi  kejadian  begitu sempit sehingga kendaraan dan petugas kesulitan masuk. Selain itu ratusan warga yang datang ke lokasi kebakaran, bukannya memberikan bantuan, tetapi malah “menonton” peristiwa itu.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir hingga milliaran rupiah (WK-02 /Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.