Peristiwa

Siswa Sekolah Dasar Pelajari Konsep Pelayanan Publik

59
×

Siswa Sekolah Dasar Pelajari Konsep Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

SANGATTA— Kantor Kecamatan Sangatta Utara menerima kunjungan 65 siswa-siswi dari yang di dampingi oleh guru-guru lalu. Kedatangan rombongan siswa SD tersebut diterima langsung oleh Camat Sangatta Utara Didi Herdiansyah, yang dalam kesempatan tersebut menyambut kedatangan rombongan dengan tangan terbuka.

“Jujur sebagai camat, kunjungan siswa-siswi SD ke kantor kecamatan untuk melihat dari dekat konsep pelayanan publik membuat saya terkejut. Kata Didik.

Didik mengaku, ini baru pertama kali meneriama kunjungan rombongan siswa siswi sekolah dasar yang bersilaturahmi kekantornya.

Bagi saya kedatangan anak-anak, membuat kami (pihak kecamatan, red) menjadi sangat termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat untuk kedepannya,” Kata mantan Camat Rantau pulung ini.

Dikatakannya, Kedatangan organisasi pemerintah maupun non pemerintah ke kantor kecamatan Sangatta Utara yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam melayani masyarakat dan menjalankan program pemerintah, bukanlah suatu hal yang asing.

Lebih lanjut Mantan Camat Rantau Pulung itu mengungkapkan yang berkunjung  terakhir pihak Sekolah Ilmu Pemerintahan Yogyakarta juga berkunjung ke kantor kecamatan. Namun kedatangan siswa-siswi SD ke kantor kecamatan merupakan kegiatan yang jarang terjadi dan menjadi suatu terobosan yang luar biasa

“Kedatangan adik-adik ke kantor kecamatan bertemu saya dan staf-staf, merupakan kegiatan yang jarang terjadi dan ini luar biasa,” terang camat sembari kemudian memperkenalkan satu persatu staf dan tugas mereka sehari-hari

Kesempatan ini di manfaatkan oleh para siswa untuk mendapatkan penjelasan mengenai konsep pelayanan publik di tingkat kecamatan yang dipandu oleh pihak kecamatan. Termasuk juga meminta informasi berupa curriculum vitae atau data diri camat secara lengkap. Camat Didi Herdiansyah langsung memperkenalkan dirinya dan menjelaskan berbagai jabatan yang pernah dijalaninya kepada Siswa siswi yang berkunjung di Kantor Kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.