Berita PilihanPolitik

KPU Kutim : Pleno Dipercepat Karena Waktu Pelaksanaan Pemilu Sudah Dekat

61
×

KPU Kutim : Pleno Dipercepat Karena Waktu Pelaksanaan Pemilu Sudah Dekat

Sebarkan artikel ini

Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim Baru saja dilantik dan menetapkan Fahmi Idris menjadi Ketua KPU Kutim periode 2014-2019. Pelaktikan komisioner sendiri dilaksanakan Pada 17 maret 2014 lalu di Hotel Swiss Bell Samarainda

Dari lima kominioner KPU Kutim yang telah ditetapkan 2 nama merupakan wajah lama yakni Fahmi Idris Sebagai Ketua dan Hasbulla yang menjabat Devisi Hukum. Sementara  3 wajah baru yang dilantik yakni, Suyuti Ibrahim menjabat Devisi Sosialisasi pemilu, Hatarajatang menjabat divisi Humas dan Ulfa menjabat perencanaan data.

Ketua KPU Kutim Fahmi Idris mengatakan, Pleno pemilihan ketua KPU Kutim langsung dilaksanakan usai acara pelantikan. “Plenonya tidak memakan waktu lama, dan semua anggota setuju atas putusan pleno,” kata Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris.

Dijelaskan Fahmi, pemilihan ketua KPU sengaja dipercepat karena waktu pelaksanaan pemilihan legislatif sudah dekat, yakni pada 9 April mendatang. Artinya, komisioner KPU Kutim hanya memiliki waktu tak kurang 20 hari kerja.

“Ada instruksi dari KPU Provinsi agar mempercepat pleno menentukan siapa ketua KPU. Dan kawan-kawan di KPU Kutim memberikan amanah pada saya memegang perahu lemabaga ini,” ucap alumnus Universitas Balikpapan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.