Laga Perdana Putaran Kedua Devisi I, Persikutim Raih Kemenangan Tipis 1-0 Atas PS. PPU.

IMG_0587
Persikutim menggunakan kostum Biru Biru, Penajam Pasir Utara Menggunakan Kostum merah merah, Pertandingan Perdana putaran Kedua Devisi I PSSI

Persikutim kembali menunjukkan tren positfnya dalam laga perdana putaran kedua devisi I PSSI liga Indonesia yang berlangsung di stadion utama Sangatta Sabtu (24/5). Meski hanya menang tipis atas PS. PPU 1-0, tim besutan Muh. Nasrin Ambon tetap memuncaki Grup J dengan mengumpulkan 11 poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persikutim di menit menit awal langsung mengambil inisiatif penyerangan, hasilnya di menit kesembilan babak pertama berhasil membobol gawang PPU yang dikawal oleh Alfian. Melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilesatkan oleh pemain tengah bernomor punggung 46 Irwan, merubah kedudukan 1-0 untuk Persikutim dan gol tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim besutan Muh. Nisran Ambon, tetap menjaga tempo permainan. Berkali kali Heri Irwan dan kawan kawan mengancam gawang PPU, namun ketatnya pertahan PPU yang dikawal oleh Rahmanto membuat pemain Persekutim tak mampu menciptakan gol. Hingga menit akhir babak kedua tak satupun gol yang tercipta.

Dalam pertandingan itu, sebanyak 4 kartu kuning dikeluarkan oleh wasit asal Surabaya Abdul Hakim. Dua kartu kuning untuk persikutim yang diterima oleh Gantarkan dan kapten tim Heri Irwandi. Sementara kartu kuning untuk PPU di terima oleh Indrianto Purwanto dan Ardan S. Arifin.

Dengan kemenangan itu pelatih Persikutim Muh. Nasrin mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya meskipun timnya tidak tampil istimewa dalam laga itu. dikatakannya banyak kesalahan yang dilakukan timnya sepanjang jalannya pertandingan.

“Untuk Laga selanjutnya kami akan memperbaiki kesalahan itu, khusus pemain depan kami akan perbaiki pada laga nanti. kami melihat pemain depan kami terlalu terburu buru dalam meciptakan gol” Ungkapnya

Sementara lini belakan dan tengah menurut mantan pemain Pusam Samarinda diera 90 an itu menganggap sudah sangat bagus “saya melihat untuk lini belakan dan depan sudah sangat bagus pada pertandingan sore ini. Namun tidak menutup kemungkinan akan ditingkatkan pada laga nanti.”Katanya.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim  :

Persikutim : (Pelatih : Muhammad Nasrin Ambon, Manager Tim : Irwan Ridwan)

(12) Umar-PG, (3) Vichry Maulana Ibrahim, (4) Mahidin Hamira, (5) Emanuel Tupen, (14) Erwan Tri Cahyo, (46) Irwan, (17) Gatrara, (7) Heri Irwandi ©, (8) Pandi Widianto, (21) Kholis, (22) Siswanto.

PS. PPU : (Pelatih : Wahyudi, Manager Tim : Andi Irfan)

(1) Afian- PG, (3) Ardan, S. Arifin, (2) Rahmanto,(17) M. Al Hadad, (84) Jumadi ©, (15) Akbar, (24) Sudirman, (7) Jemi Ulahayanan, (14) Bahrun, (13) Sofyan, (9) Indra Puryanto.

Pergantian Pemain :

Persikutim : Siswanto = Muh. Yunus (57″), Kholis = M. Adilatul Machils (77″)

PS. PPU : Akbar = Hendra Saputra (52″), Jemy Ulahayana = Rudi Irwan (74″)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.