Pandi Widianto Penentu Kemenangan Persikutim

IMG_0629Sangatta, Wartakutim.com – Persikutim berhasil meraih 3 poin setelah menang tipis atas tamunya Bontang Mitra United (BMU) 3-2 dalam laga lanjutan Putaran Kedua Kompetisi devisi satu PSSI, di Stadion Utama Sangatta, Senin (26/5).

Dengan hasil tersebut, tim berjuluk Singa Moose, Kokoh di puncak klasemen sementara grup X regional Kalimantan dengan mengumpulkan 14 poin dari enam laga yang telah dilakoninya. Tim besutan Muh. Nasrin, meraih empat kali kemenangan dan tak sekalipun mengalami kekalahan.

Pertandingan persikutim Kontra BMU berlangsung menarik dengan tempo cepat dan keras, yang membuat sekitar 1000 penonton ikut tegang menyaksikan pertandingan itu. Sebanyak 5 kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit asal Malinau Arjuna T. Wamala pada laga tersebut. 3 kartu kuning diberikan untuk BMU dan dua kartu kuning diterima oleh Pemain perskiutim Kholis dan pemain pengganti Dwi Hermanto.

Pada awal babak pertama tim tuan rumah yang di motori oleh Pandi Widianto langsung mengebrak pertahan BMU. Namun rapatnya pertahan BMU yang dikawal oleh Rusdiansyah sulit di tembus anak anak persikutim.

Gol Persikutim baru tercipta di menit ke 36’ melalui tendangan keras mendatar dari luar kotak penalty yang dilesatkan oleh Kholis. Tim besutan Nasrin unggul sementara 1-0. Namun gol tersebut hanya bertahan empat menit, pemain  tengah BMU Abdul Kodir menyamakan kedudukan 1-1 lewat golnya ke gawang Umar, berkat assist dari Mandin Lambe, di menit ke 41′.. Gol tersebut menjadi gol penutup dibabak pertama.

Mamasuki babak kedua, Persikutim tidak menurungkan tempo permainan, serangan demi serangan dilancarkan Pandi Widianto dan kawaan dari lini tengah dan sisi kanan pertahan BMU. Tetapi tak pun gol yang bisa tercipta. Bahkan persikutim kebobolan lebih dulu di menit ke 65, melalui serangan balik yang cepat yang dibangun dari sisi sayap kiri persikutim.  Mandin Lambe berlari cepat memberikan dan umpan ke Abdul Kodir yang tanpa pengawalan ketat berhasil menyambut umpan tersebut dengan baik dan menghasilkan gol yang merubah kedudukan 2-1 untuk BMU.

Tertinggal satu bola, membuat semangat pemain tim tuan rumah bertambah untuk bisa menyamakan kedudukan. Hasilnya dimenit ke 68, Kholis kembali menciptakan gol dari luar kotak penalty. Tendangannya tak mampu dibendung penjaga gawaang BMU yang di kawal oleh Daud Dwi. Sehingga merubah skor imbang 2-2. .

Persikutim nyaris unggul di menit 75, jika tendangan kapten kesebelasan, Pandi Widianto dari luar kotak penalty  tidak membentur mistar gawang. Namun 6 menit kemudian Pandi menjadi penentu kemenangan tim Singa Mose berkat golnya di menit ke 81, yang merubah kedudukan 3-2 untuk Persikutim sekaligus gol penutup di babak kedua.

Sementara di Partai Kedua yang dimainkan di stadion utama sangatta Pukul 19.00, Persekap Kapuas bermain imbang tanpa gol 0-0 dengan Penajam Paser Utara (PPU). Dengan hasil tersebut Persekap Kapuas tetap berada diposisi kedua dengan mengumpulkan 8 poin dari 6 laga. Sedangkan PPU naik satu tingkat dan menggeser Posisi Bontang FC di urutan ketiga klasemen sementara Grup J.

(Wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.