oleh

Mobil Listrik! Proyek Pengembangan Energi Terbarukan PT Kaltim Prima Coal

-Featured, Kaltim, Nasional, Regional-Dibaca : 1.908 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – Gembar-gembor mobil listrik di Indonesia telah berlangsung beberapa tahun terakhir, terobosan teknologi terus dilakukan oleh berbagai pihak hingga saat ini. Fenomena mencari sumber energi alternatif dan ramah lingkungan untuk menggantikan energi tak terbarukan seperti minyak dan batu bara, menjadi kata kunci wajib. Agar membebaskan negeri ini dari ketergantungan pada sumber-sumber energi tradisional di masa mendatang.

Keberadaan mobil listrik sebagai sebuah inovasi teknologi, selama ini cenderung di monopoli oleh masyarakat di pulau Jawa. Hal ini dikarenakan keuntungan dari segi sarana, prasarana, biaya, hingga transfer teknologi untuk riset, yang lebih jauh mudah didapatkan ketimbang di luar pulau Jawa. Maka tak salah jika kampus-kampus, sekolah-sekolah kejuruan, hingga para peneliti lebih didominasi wilayah Indonesia bagian barat tersebut. Hal ini terbukti dalam setiap pemberitaan yang muncul, baik di media cetak dan media elektronik.

Undangan yang diberikan oleh PT Kaltim Prima Coal melalui Supervisor Media Relation-nya, yakni Silvester Pantur. Terkait uji coba mobil listrik yang dibuat oleh karyawan tambang yang tergabung di Mining Support Division (MSD). Jelas-jelas mengejutkan para awak media di Kutai Timur, bagaimana tidak? Seperti dijelaskan pada dua paragraph awal tulisan ini, kecenderungan penguasaan inovasi teknologi lebih dominan dilakukan di Jawa.

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">