oleh

Jelang Idul Adha, Disperindag Nilai Harga Bahan Pokok Stabil

-Berita, Ragam-Dibaca : 1.078 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Timur memastikan jika harga dan ketersediaan bahan pokok dipasar-pasar yang ada di Sangatta Utara, Sangatta Selatan, serta kecamatan-kecamatan lain, masih stabil dan ketersediannya tetap tercukupi alias aman. Jika sebelumnya pada Idul Fitri terjadi kenaikan harga pada sejumlah bahan kebutuhan pokok, maka pada saat ini telah mengalami penurunan yang lumayan cukup melegakan masyarakat.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Awang Dony Evriadi menyebutkan, jika dirinya telah melakukan peninjauan kelapangan guna mengechek harga bahan pokok dipasaran, ternyata harga-harga bahan pokok tidak ada kenaikkan yang berarti, menjelang Idul Adha tahun ini berlangsung.

“Disperindag terus mengawasi agar tidak terjadi lagi kenaikkan sejumlah barang kebutuhan pokok, termasuk ayam dan telur di pasaran. Tetapi Alhamdulillah kenaikan pada Idul Fitri beberapa waktu lalu, sudah tidak terjadi bisa diatasi,” jelasnya.

Sementara itu terkait ketersediaan atau stok bahan pokok di Kutim, pihak Disperidag memastikan jika stok bahan-bahan pokok masih dalam kondisi aman terkendali hingga beberapa bulan mendatang. Terlebih pihak Disperindag terus bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kutim. Untuk memantau distributor atau pedagang besar yang mencoba memainkan harga ditengah-tengah, keperluan masyarakat menyambut Idul Adha 1439 Hijriyah.

“Untuk kebutuhan telur sudah kita datangkan dari Sulawesi, beserta beberapa kebutuhan pokok lainnya. Pada Idul Adha ini kita terus memantau, agar tidak terjadi lagi kenaikkan harga yang membuat warga kesulitan membeli sejumlah kebutuhan pokok. Dan kita bekerjasama terus dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama memantau pergerakan kebutuhan pokok ditingkatan distributor atau pedagang besar,” tegas Awang Dony Evriadi. (Wars)