oleh

Aset Pemkab Kutim Sekitar Senilai Rp 550 Milliar Akan Diserahkanterimakan Ke Pemprov Kaltim

-Ragam-Dibaca : 1.802 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – Sejumlah aset yang selama ini dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) akan diserahterimakan ke pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) Ini merupakan pelaksanaan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kutim Teddy Ferbria saat ditemui wartakutim.co.id di ruang kerjanya, senin (29/10/2018).

“Bulan November 2018 mendatang, kami (Pemkab Kutim) akan menyerahkan sejumlah aset ke Pemprov Kaltim. Hal ini sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2014,” kata Teddy.

Dia menyebutkan, Aset Pemkab Kutim sekitar senilai Rp 550 milliar akan diserahkan ke Pemprov Kaltim. dan akan diserahterimakan ke gubernur Kaltim pada 20 November 2018 mendatang. Tidak hanya Kutim serahterima tersebut juga akan dilakukan oleh seluruh kabupaten kota se kaltim

“Rencananya serahterima itu akan dilakukan bupati Ismunandar didampingi oleh ketua DPRD Kutim dan Kejari Sangatta. “katanya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, aset yang akan diserahkan ke Pemprov Kaltim, adalah aset dari dinas Pendidikan seluruh sekolah SMA dan SMK. Dianas kelautan, kehutan dan pertambangan. Pihaknya mengaku masih melakukan pendataan aset mendata untuk yang akan diserahkan ke Pemprov kaltim.

“Kalau dari dinas pendidikan, Bangunan SMA dan SMK. Sementara untuk Kelautan dan perikanan, aset yang akan diserahterimakan adalah TPI, mesin produksi Es batu dan kelengkapann. Dinas Perhubungan Pelabuhan dan terminal. “sebutnya.

Menurut Teddy, pengalihan kewenangan Personil, Pendanaan, Sarana/Prasarana dan Dokumen (P3D) sesuai dengan Undang-undang 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah

Dikatakannya, Aset yang nantinya yang telah diserahterimakan ke Pemprov Kaltim sepenuhnya sudah tanggungjawab pemprov. Setelah diserahterimakan sudah menjadi tanggungjawab Pemprov, mulai dari perawatan, Pembangunan dan lainya jadi pembiayaan pemprov Kaltim. (*/WAL)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">