Dengan latar belakang itulah akhirnya lahir gagasan baru bersama kawan-kawannya. Menurut dia sangat susah mencari penjual platform ini. Adanya tim be-em, semua terkoneksi dan memudahkan kesulitan sebelumnya. Menariknya, platform buatan Jiro CS bisa menjamin keaslian suatu produk. Karena melakukan legit check sebelum menjual produk kepada konsumen. Penjual tinggal memasukkan harga yang mereka tawarkan dan mengirimkan barang untuk dicek keasliannya. Lalu dipasarkan melalui be-em.id (secara online),” sebutnya.
Tahun 2017 lalu menjadi awal dimulainya project Be-em melalui pendekatan komunitas. Berikutnya Jiro CS sukses menggaet beberapa penjual untuk produk streetwear di boothnya. Tepatnya pada gelaran Urban Sneakers Society 2018, Pacific Place, Jakarta, Minggu (11/11/2018). Jiro juga menjadi founder termuda di event ini.
Dia menilai, profesi penjual tersebut merupakan hal yang bisa berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di skala mikro. Sebagai contoh kecil, bisa membantu membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Terlebih, dengan makin besarnya peluang bisnis ini. Dia mengaku mengambil momentum pada streetwear dua tahun belakangan ini. Sebab masih sangat marak. Berikutnya berencana masuk ke jenis produk lain. Dengan harapan bisa menjadi bagian dari semangat dunia baru untuk merayakan culture ini.
“Teman-teman penjual, juga memakai platform e-commerce lain untuk menjual barangnya. Tapi itu tak selalu terjamin keasliannya. Itu bedanya dengan platform kami,” jelas Jiro.
Selain mewadahi perdagangan, lanjut lelaki berkaca mata itu, dia dan timnya juga membantu melebarkan akses dan peluang pemasaran supaya peminat dagangan tersebut lebih banyak. Salah satu langkahnya, pedagang dilibatkan di tiap event. Jadi, pedagang juga punya tempat untuk jualan barang, selain di tempat mereka sendiri. Bahkan, dia dan tim juga menyiapkan aplikasinya, agar lebih mudah mengakses dari smartphone. (*/hms3)