oleh

Satreskoba Polres Kutim Kembali Amankan Pengedar dan Pengguna Narkoba

-Berita Pilihan-Dibaca : 3.905 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – SANGATTA, Unit satuan Narkoba Polres Kutai Timur kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di wilayah kecamatan Bengalon Kutim.

Penangkapan kali, Jajaran Satreskoba Polres Kutim mengamankan sekaligus pengedar dan Pengguna Narkoba dengan barang bukti  3 (tiga ) poket kecil sabu seberat 1,32 gram.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi kasat reskoba Kutim AKP Mikael Hasugian menyebut, dua orang tersangka yang kini telah diamankan di Mapolres Kutim berinisial M (46) yang merupakan pengedar dan berjenis kelamin perempuan inisial M (31), dibekuk pada Senin (17/12) lalu di jalan poros bengalon – muara wahau tepatnya di gunung kudung Ds. Tepian Langsat Kecamatan Bengalon.

Menurut Mikael, penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat dilokasi penangkapan, jika tempat salah satu tersangka sering terjadi transaksi dan pesta narkoba.

“Pada pertengahan bln November tahun 2018, Unit Opsnal Sat Resnarkoba polres Kutim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di jalan poros bengalon – muara wahau tepatnya di gunung kudung Ds. Tepian Langsat,”katanya.

Kemudian lanjut Mikael, unit opsnal SatResnarkoba melakukan penyelidikan dan pada hari senin tanggal 17 Desember 2018 sekira jam 21.30 wita dan berhasil mengamankan tersangka M yang berada di dalam rumahnya.

“Dalam pengeledahan tersebut, kami beberapa plastik klip, hand phone warna biru, beberapa plastik klip, uang senilai Rp. 2.000.000,- ( dua juta rupiah ) yang diduga hasil penjualan sabu,”terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, saat dilakukan introgasi terhadap tersangka M, Ia mengaku telah menyerahkan barang tersebut kepada S yang tinggal di cafe Rosalinda gunung kudung.

“kemudian dilakukan pengakapan terhadap S yangg berada dalam kamar di jln. poros Bengalon – Ma. Wahau  rt. 05 Ds. Tepian Langsat  kec. Bengalon kab. Kutim. Lalu dilakukan penggeledahan dan berhasil ditemukan 3 ( tiga ) poket yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan dalam botol permen XYLITOL kecil warna putih biru yg ditaruh di dinding dalam kamar,” ”ungkapnya.

Selain mengamanka, 3 poket kecil sabu, aparat juga mengamankan 1 ( satu ) buah hand phone, dan uang Rp. 6.50.000.  Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Kutai timur guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatan kedua tersangka, akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1 ) jo pasal 112 ayat ( 1 ) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.”pangkasnya (WAL)

News Feed