oleh

DPD KNPI Kutim Silaturahmi Ke Bawaslu Kutim. Ini yang Dibahas

-Berita-Dibaca : 1.361 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – DPD KNPI Kutai Timur mengadakan kunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kutim,Kamis (17/01). Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan diskusi terkait dengan pemilu legislatif dan pilpres 2019.

Ketua KNPI Kutim Munir Perdana mengatakan, kunjungan beberapa pengurus teras KNPI Kutim ini, merupakan agenda kerja DPD KNPI Kutim sekaligus untuk membahas persoalan terkait dengan permasalahan yang selama ini terjadi di Pileg.

“Kami ke kantor Bawaslu Kutim ini dalam rangka silaturahmi juga sekaligus melakukan diskusi dengan komisioner bawaslu Kutim. Banyak hal yang kami diskusikan tadi didalam, diantaranya itu tentang masalah money politik yang sering terjadi dalam pemilu legislatif,”jelasnya.

Ia menambahkan, fokus diskusi dengan Bawaslu Kutim, bagaimana KNPI bisa berperan pada pemilu tersebut, minimal dalam pengawasan pemilu 2019. Diharapkan KNPI Kutim sebagai wadahnya pemuda dikutim bisa turut andil dan menciptakan pemilu damai dan bersih di Kutim.

“Kami (KNPI Kutim) Juga ingin terlibat dalam pemilu legislatif dan Pilres 2019. Apalagi kami memiliki banyak OKP (organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang bisa kami libatkan dalam pengawasan pemilu. Apalagi dalam OKP di KNPI juga ada yang merupakan dari sayap partai dan juga organisasi kemahasiswaan yang masih memiliki indepenensi dan idealisme yang masih terjaga. Untuk itu kami berharap bisa berperan serta dalam pemilu ini dalam hal pengawasan pemilu,”pangkasnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah sekretaris KNPI Kutim Arham mengungkapkan bahwa, semangat  kita dengan bawaslu sama yakni menciptakan pemilu bersih, jujur dan adil diperlukan partisipasi semua pihak, termasuk peran pemuda untuk peduli dalam pesta demokrasi yang diadakan 5 tahun sekali ini.

“Kami di KNPI Kutim, sangat sering mendiskusikan persoalan kepemiluan ini. Kami selalu mencari formula baru dalam melakukan pengawasan dan pengawalan pemilu ini. Kami berharap Pemilu 2019 ini benar benar bersih dari kecurangan dan bisa melahirkan pemimpin pemimpin ber kualitas,”terangnya.

Menyinggung agenda pertemuan DPD KNPI Kutim bersama Bawaslu Kutim, Ia menegaskan, kalau kunjungan ini murni di inisiatif DPD KNPI untuk berdiskusi tentang Pemilu 2019.,

”banyak hal yang kami dapatkan dari diskusi tadi, termasuk dengan penanganan perkara pada pemilu, potensi kecurangan berikut alternatif solusinya, dan kami berharap dengan adanya diskusi ini, KNPI bisa memberikan solusi terbaik dan bekerjasa dengan Bawaslu dalam mencegah terjadinya kecurangan di pemilu 2019,”katanya.

“Kami juga dalam waktu dekat akan melakukan silaturahmi dan diskusi dengan Kejari Sangatta, Kepolisian dan KPU untuk membicarakan soal kepemiluan tersebut,”pangkasnya.

Seperti di ketahui, kunjungan DPD KNPI Kutim ke Bawaslu Kutim dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris KNPI Kutim. Dalam lawatannya tersebut KNPI Kutim juga membawa sejumlah wakil ketua dan anggota.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kutim Andi Mappasiling dan sejumlah Komisioner Bawaslu Kutim. (wal)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

News Feed