oleh

2019 Anggaran Bantuan Keuangan Provinsi Ke Daerah Berlipat Ganda

-Berita Pilihan-Dibaca : 2.570 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Dr. IR H, Isran Noor, M.Si mengatakan, hanya di Kaltim, pembangunan Jalan Tol dan Pembangunan Bandara di danai oleh dana APBD Provinis.

Tidak ada jalan tol yang dibangun dengan dana APBD, Tidak ada. Cuma di Kaltim,”ungkap Isran, saat menjadi Keynote Speaker di acara di acara Diskusi 2019 dengan tema “Media Digital Membangun Kaltim” yang digelar di gedung serbaguna Lamin etam kantor gubernur Kaltim, Selasa (29/01) kemarin

Menurut Mantan Bupati Kutai Timur ini, Pembangunan Jalan Tol dan bandara, seharusnya di danai dengan menggunakan APBN, dan sudah menjadi tanggungjawab Pemerintan Pusat dalam menyiapkan dan membangun dua infrastuktur tersebut.

Dikatakannya, demi memacu pembangunan di daerah. Pembangunan yang seharusnya di danai oleh APBN, harus menjadi beban APBD.”Semangat untuk memajukan sebuah daerah, menggunakan lah dan APBD. Dengan tanda Petik mengabaikan Kepentingan masyarakat di daerah,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, tahun 2019, pihaknya tidak akan lagi mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Jalan tol Kalim dan Bandara APT. Pranoto Samarinda. “Mulai tahun ini, tidak adalagi anggara kita alokasikan kesana,”tegasnya.

Anggaran tersebut, Lanjut Isran akan di alokasikan ke kabupaten kota untuk pembangunan dan hal yang dibutuhkan didaerah.”Sekarang dana bantuan keuangan Provinsi kedaerah berlipat ganda karena itu lebih bermanfaat untuk pembangunan didaerah,”pangkasnya (WAL)