oleh

Sedikitnya 7 Rumah Musnah Terbakar di Teluk Lingga

-Berita Pilihan-Dibaca : 13.514 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Kebakaran terjadi di Jalan Bhineka/ gang Bhineka 1 RT. 18 Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur, pada Kamis (28/02/2019) dini hari.

Peristiwa kebakaran tersebut meluas hingga Gang Kenangan dan Jalan Yosudarso III (Teluk Lingga). Sekitar 4 rumah di Gang Bhineka I dan 3 bangunan di Jalan Yosudarso musnah terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun WARTAKUTIM.CO.ID, dil lokasi kejadian, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 wita. Peristiwa tersebut sontak membuat warga sekitar lokasi kebakaran, berhamburan keluar rumah menyelamatkan untuk diri dan barang berharga lainnya.

”Saat keluar dari rumah, saya melihat api dari rumah kontrakan yang di tempati mama Miko. Api sudah membesar pada bagian tengah rumah mama Miko. Kontrakan titu milik mama Arai”Jelas Abu Bakar, warga Gang Bhineka yang tetap berada di depan lokasi kebakaran.

Rumah yang rata-rata terbuat dari dari kayu membuat api dengan cepat merayambar rumah yang berada di Jalan Yos Sudarsa III. Dan sebagian rumah di Gang Kenangan dilalap si jago merah. Kebakaran terparah terjadi di Gang Bhineka I. 

Sedikitnya, 6 unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam lebih. Belum diketahui ada nya korban jiwa dari kebaran tersebut.

Sementara, penyebab kebakaran masih dalam penyidikan Polsek Sangatta. Dan Jumlan KK dalam peristiwa kebakaran masih dalam pendataan RT setempat. Kerugian diperkiran mencapai ratusan juta rupiah. (Wal)

DOWNLOAD APLIKASI WARTAKUTIM

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed