Warta Parlementeria

Anggota DPRD Kutim Dukung Lembaga Adat Basar Kutai Dalam Promosikan Wisata di Kutim

81
×

Anggota DPRD Kutim Dukung Lembaga Adat Basar Kutai Dalam Promosikan Wisata di Kutim

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur H.Bahrudin menilai keberadaan lembaga Adat Besar Kutai, dalam memperkenal adat dan pariwisata di Indonesia bahkan diluar negeri,

Menurut anggota Fraksi Nurani Amanat Persatuan ( NAP) DPRD Kutim ini, Lembaga adat besar Kutai sangat membantu pemkab Kutim dalam mempromosikan adat istiadat dan wisata di Kutim.

Ia mendukung penuh keberadaan adat Kutai Sangatta yang dipimpin H. Abdal Nanang tersebut. Dikatakan Lembaga Adat Besar Kutai Sangatta saat ini sedang menjalin bekerja sama dengan KPC mengembangkan sektor pariwisata di Kutai Timur melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Mengembangkan sektor kepariwisataan ini sangat bagus. Jadi secara pribadi dan lembaga saya sepakat dan sangat dukung dengan pak Abdal Nanang untuk kembangkan pariwisata.”kata H.Bahrudin diruang kerjanya, di Gedung DPRD, belum lama ini

Dikatakannya, program Kepala Lembaga Adat Besar Kutai Haji Abdal Nanang ini patut kita dukung dan didorong, karena terobosannya Akan banyak manfaatnya. Membuka banyak kesempatan kerja bagi  masyarakat di kecamatan dan desa,misalnya  kuliner, kerajinan cinderamata, penginapan, transportasi dan juga melestarikan budaya lainnya.

“Perputaran ekonomi masyarakat akan meningkat, pendapatan masyarakat meningkat”kata Bahrudin yang akrab disapa Abah Kaca.

Bahrudin menjelaskan, ada yang menarik dari pernyataan Kepala Lembaga Adat Kutai Besar Haji Abdal Nanang. Yakni pesta adat yang setiap tahun diadakan di Sangatta atau yang disebut Pelas Tanah.  Kedepannya acara adat Pelas Tanah ini akan dihelat secara bergantian disetiap Kecamatan.

“Dan KPC mendukung program ini karena dengan pariwisata melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat dan ekonomi akan meningkat”katanya.(ADV/WAL)