oleh

Anggota Dewan Kembali Soroti Jalan Bengalon Yang Rusak Parah

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Kondisi jalan poros Bengalon Sangkuliran, Kutai Timur (Kutim), saat ini sudah semakin rusak, terlebih lagi jika musim hujan, jalan tersebut sangat sulit untuk di lalui oleh pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua 

Anggota fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Leny Susilowati Anggraini, mengatakan, jalan tersebut sangat sulit untuk diakses jika kondisi hujan turun, Pihaknya berharap ada perbaikan dari pihak Dinas Pekerjaan umum Provinsi Kaltim.

“Rusaknya cukup parah, apalagi kalau hujan, sudah tidak bisa dilalui karena berlumpur, “kata Leny saat ditemui wartawan wartakutim.co.id di ruang fraksi Gerindra DPRD Kutim.

Belum lagi lanjut anggota DPRD Kutim asal dapil II, banyaknya truk pengangkut sawit yang sering melintasi jalan tersebut. “Saat saya lakukan reses di Bengalon, warga sangat mengeluhkan jalan truk yang sering melintas di jalan itu (Bengalon-Sangkulirang). Kalau musim kering, bisa berdebu rumah warga yang berada di sekitar jalan poros itu, “ungkapnya.

Lebih lanjut mengatakan, salah satu faktor rusaknya jalan itu, diduga akibat banyaknya truk sawit yang melintasi jalan tersebut, yang melampai beban angkut nya.

Lebih jauh Leny menyarangkan Pemkab untuk berkoordinasi dengan Dinas terkait di provinsi untuk perbaikan jalan tersebut. “Saya berharap Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi untuk turun langsung meninjau lokasi agar tahu kalau kondisinya di sana. Ini tugas Dinas Provinsi, karena jalan itu adalah jalan milik provinsi,”Pangkasnya.

(WAL/ADV/*)

News Feed