oleh

Atlet Sepatu Roda Kutim Raih 30 Medali di Kejuaraan Sepatu Roda MST Open 2 Se-Kaltim

-Olahraga-Dibaca : 670 Kali

SIS Serahkan Medali Dan Bonus Di Lapangan Sepatu Roda Soekarno Hatta

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Prestasi membanggakan diraih Sangatta Inline Skate (SIS) pada Kejuaraan Sepatu Roda MST Open 2 Se-Kaltim yang digelar di Samarinda pada awal Mei 2019 lalu.

SIS meraih total 30 medali dari beberapa kelas tanding  dan menempati peringkat 3 besar dalam kejuaraan sepatu roda yang digelar di Samarinda 2-5 Mei 2019

Ketua SIS Suaib Haning mengatakan, sebanyak 23 atlet junior asal Kutim mengikuti kejuaraan tersebut.  15 atlet diantaranya meraih medali. Kejuaraan tersebut di ikuti sebanyak 13 club dari 10 kabupaten kota se Kaltim.

“Dari 15 atlet kami yang meraih medali emas itu. Ada sejumlah atlet yang 3-4 medali. Peraih medali emas terbanyak diraih oleh Rafael di kelas tanding Speed KU D. Rafael memborong 4 medali emas. Fakhri Riziq Mubarok memboyong 2 medali emas. Sementara Nur Lisa, Aisyah Putri dan Amelia Putri meraih masing masing satu emas, “sebut Suaib saat di temui usai penyerahan medali dan bonus kepada atlet di arena Sepatu Roda Soekarno Hatta.

Dikatakannya, keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan yang pengurus Ketua Porserosi Kutim, Khususnya kepada ketua Pengkot Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kutim, Irma Yuwinda.

“Kami berterima kasih kepada ketua Pemkot Perserosi Kutim, yang terus memberikan dukungan kepada cabang olah raga sepatu roda di Kutim. Berkat dukungan dan Suport nya kami tidak akan meraih prestasi di tingkat provinsi, beliau banyak membentuk club SIS ini, untuk berlaga di ajang Kejuaraan Sepatu Roda MST Open 2 Se-Kaltim,”ungkapnya.

Lebih Jauh ia mengatakan, ke depannya atlet sepatu roda Kutim dipersiapkan akan mengikuti beberapa even Nasional. Khususnya kelas junior. Ia mengakui, sudah beberapa nama masuk dalam catatan Porserosi Kaltim, untuk mengikuti even tingkat nasional.

“Meski ini memasuki bulan puasa, atlet kami terus melakukan latihan di sini (Lap. Sepatu roda Soekarno Hatta). Anak didik kami latihan seminggu sebanyak empat kali. Usai lebaran nanti kita sudah mendapat beberapa undangan untuk mengikuti kejuaraan berskala tingkat provinsi dan Nasional,”pangkasnya.

Sebelumnya, usai latihan di Lap Sepatu roda Soekarno Hatta, SIS menyerahkan medali, Piagam dan bonus kepada atlet yang meraih medali pada Kejuaraan Sepatu Roda MST Open 2 Se-Kaltim. Tidak hanya peraih medali saya yang mendapat bonus, atlet yang tidak meraih medali ikuti kecipratan bonus dan ketua dan Pengurus SIS. Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara buka puasa bersama dengan atlet dan pengurus SIS serta keluarga atlet. (WAL)

Komentar