oleh

Bupati Ismunandar : Bangga Pemanah Kutim Lolos ke SEA Games

-Berita Pilihan, Olahraga-Dibaca : 242 Kali

SANGATTA – Setelah mengikuti seleksi ketat tingkat nasional, atlet Panahan remaja asal Kutai Timur (Kutim) Kayla Adinda Utomo (16 tahun) berhasil mengantongi tiket menuju SEA Games 2019 di Filipina. Setelah memastikan diri lolos menjadi duta bangsa diarena olahraga tingkat Asia Tenggara, Dinda sapaan akrab Kayla Adinda Utomo, Selasa (14/5/2019) didampingi Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kutim Bennie Hermawan dan Sekretaris Warni Hidayat beserta kedua orang tuanya menghadap Bupati untuk berbagi kabar bahagia tersebut. Rombongan disambut hangat oleh Bupati di ruang kerjanya.

“Terima kasih, hasil yang ditorehkan Dinda membuat kami bangga. Kita harapkan ini menjadi contoh buat yang lain biar jauh dari kampung bisa berprestasi ke tingkat Nasional, bahkan Internasional. Semoga didalam Pelatnas bisa lebih meningkatkan kemampuan,” harap Ismu pada pertemuan tersebut.

Ismu juga bersyukur fasilitas latihan bagi para atlet panahan Kutim menjadi tempat pembinaan yang baik. Pada akhirnya bisa menghasilkan seorang atlet asli Kutim yang bisa mengikuti Pelatnas untuk Sea Games. Melihat keberhasilan Dinda, Ismu berharap generasi muda di Kutim bisa termotivasi untuk lebih berprestasi. Khusus untuk pemanah Kutim bisa lebih giat berlatih panahan.

“Karena kita sudah menyediakan arena atau tempat berlatih yang cukup representatif,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Perpani Kutim Bennie Hermawan melaporkan, Kayla Adinda Utomo sukses menuju Sea Games 2019 di Filipina setelah berhasil lolos pada Seleksi Nasional (Seleknas) kedua.
“Yaitu pada 7-8 Mei 2019 di Lapangan GA Manulang, Yonkav PS, Kodam Jaya, Jakarta,” katanya.
Dinda menjadi pendobrak atlet-atlet PON Kaltim yang rencananya akan bergabung di Perpani Kutim untuk berlatih bersama. Benny merasa bangga, atlet PON Kaltim malah berkiblat ke Kutim.
“Rencananya mereka akan bergabung di Perpani Kutim,” kata Bennie.
Ditambahkan Sekretaris Perpani Kutim Warni Hidayat, Dinda menjadi satu-satunya perwakilan Kaltim dikelas kompon untuk membawa nama Indonesia diajang SEA Games.

“Dinda sudah berhasil masuk Timnas untuk ke SEA Games mewakli Indonesia. Dinda bakal berlaga dikelas kompon,” papar Warni. (hms10)