oleh

Atlet Panahan Asal Kutim, Ikuti Kejuaan Panahan Di Belanda

-Berita Pilihan, Olahraga-Dibaca : 368 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, JAKARTA – Disela-sela kesibukannya berlatih memanah di Pusat Pelatihan Nasional (Platnas) Jakarta, kabar gembira lagi-lagi menghampiri pemanah muda berbakat Kayla Adinda Utomo atlet panahan nomor Compound asal Kutai Timur (Kutim). Gadis kelahiran 16 tahun yang lalu ini akan diberangkatkan untuk mengikuti Hyundai World Archery Championships 2019 di Hertogenbosh – Netherlands memperebutkan Tiket ke Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Hadir dalam acara buka bersama (bukber) Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PPPERPANI) Senin, (27/05/2019). Gadis yang biasa disapa Dinda ini diperkenalkan keseluruh para tamu undangan oleh Letkol Tofan Tri Anggoro, Kepala Bidang Bina Prestasi PPPERPANI yang juga ketua Pelaksana Platnas Panahan Indonesia sebagai atlet Compound wanita termuda di Platnas yang akan mengikuti tryout di Netherlands – Belanda 10-16 Juni mendatang.

Bukber dihadiri Ketua PPPERPANI Kelik Wirawan Wibowo, pengurus, serta para atlet. Bukber sekaligus pelepasan Timnas Panahan menuju tryout di Belanda memperebutkan tiket ke olimpiade 2020 di Tokyo Jepang. Selain mempererat tali silahturahmi antara pengurus dan atlet, bukber kala itu juga menggelar sesi motivasi yang dibawakan motivator profesional. Adanya sesi motivasi bertujuan untuk menggembleng mental para atlet disamping latihan fisik yang mereka jalani sejak April lalu.

Meski Puasa tidak menyurutkan Dinda untuk terus berlatih, latihan rutin digelar di Markas Batalion Kaveleri 7 Cijantung Jakarata Tiimur. Latihan rutin difokuskan untuk pematangan teknik dan simulasi nomer pertandingan. Dalam sehari Dinda harus melepaskan ratusan anak panah, tak salah jika tangan halusnya berubah menjadi keras dan berkapal.

Kelik Wirawan Wibowo selaku Ketum PPPERPANI menyatakan “Atlet Platnas sejauh ini menunjukan performa yang baik selama pelatihan”.

Optimis atletnya dapat memberikan hasil yang maksimal, Kelik Wirawan menargetkan 3 medali emas baik nomor individu dan beregu dalam Seagames 2019 mendatang di Filipina.

Diketahui Kayla Adinda Utomo adalah atlet panahan nomor Compound asal Kutim yang akan mewakili Indonesia diajang pesta olahraga Internasional Seagames 2019 Filipina.(hms14)