oleh

Wabup Kasmidi Bulang Beri Toleransi Pegawai yang Terkena Banjir

-Berita-Dibaca : 290 Kali

SANGATTA-Hari pertama pasca Libur Lebaran 2019, Wabup Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mewakili Bupati Ismunandar memimpin gelaran apel pagi sekaligus bersilaturahmi saling maaf-maafan masih dalam kemeriahan momen Idul Fitri 1440 H bersama PNS dan TK2D di lingkungan Setkab Kutim, Senin (10/6/2019). Tampak hadir Seskab Irawansyah dan sejumlah pejabat esselon II dan III.

Dalam sambutan singkatnya, Kasmidi memberikan izin toleransi kepada PNS dan TK2D yang tidak bisa masuk kerja akibat musibah banjir yang terjadi pada Minggu (9/6/20119). Dirinya meminta PNS dan TK2D sudah melapor ke kepala bagian (kabag) masing-masing.

“Saya banyak menerima pesan dari whatsup. Curah hujan tinggi dan sejumlah bendungan tak mampu menampung air akhirnya meluap menyebabkan banjir di daerah seperti Samarinda dan Bontang. Bahkan arus balik kendaraan dari Bontang menuju Sanggata sempat lumpuh karena banjir di area Teluk Panda,” ucapnya.

Kasmidi menambahkan apel pagi dan selanjutnya kegiatan inspeksi mendadak (sidak) ke OPD-OPD memang menjadi agenda rutin tahunan Pemkab Kutim karena sesuai intruksi pusat. Untuk itu tidak alasan apapun wajib masuk kerja setelah lebaran apalagi liburnya sudah panjang yaitu 7 hari. Semua mempunyai kewajiban sama baik PNS dan TK2D melakukan absen ceklok dan tulis tanpa diwakilkan.

“Saya meminta seluruh PNS dan TK2D untuk bisa meningkatkan disipilin setelah libur panjang lebaran dan segera melaksanakan tugas seperti sedia kala sesuai jam kerja yang sudah ditentukan.

Bagi yang tidak hadir sudah jelas akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku salah satunya pemotongan tunjangan pegawai bagi PNS,” tutupnya.(hms13)