oleh

Agiel Suwarno Kembali Pimpin DPC PDIP Kutai Timur

-Berita-Dibaca : 547 Kali

Siang Geah Menjadi Sekretaris dan Yusuf Silambi Menjadi Bendahara

Anggota DPRD Kutai Timur Agiel Suwarno kembali menduduki kursi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk priode 2019-2024. Terpilih nya Agiel berdasarkan hasil konfercab yang di gelar di hotel Senyiur Balikpapan. Sabtu (13/07/2019)

Politisi senior PDI Perjuangan Kutim ini menyisihkan Sumarno Ketua DPC Pertai Perindo Kutim yang ikut mencalonkan diri pada konfercan tersebut dan kandidat kuat lainnya yakni Faisal Rahman, Siang Geah dan Yusuf Silambi yang merupakan dari internal PDI Perjuangan Kutim.

Menurut Agiel, pada Konfercab tersebut terdapat calon di luar kader atau anggota PDI-Perjuangan yakni Sumarno. Namun, berdasarkan ADRT Parpol PDI perjuangan Pasal 28, keanggotaannya kurang dari 7 thn sehingga dengan pertimbangan yang menyeluruh DPP akhirnya menunjuk Agiel menjadi ketua

“Berdasarkan ADRT Kita (PDI Perjuangan) untuk mencalonkan menjadi ketua minimal keanggotaan 7 tahun. Sementara DPP merekomendasikan saya untuk menjadi ketua PDI Perjuangan Kutim,”ujarnya

Masih Kata Agiel, Dalam rekomendasi PAC, DPC dan DPD namanya tidak tercantum pada bursa calon Ketua DPC PDI Perjuangan Kutim. Sementara DPP PDI Perjuangan merekomendasikan dirinya bersama Siang Geah Sebagai sekrtaries dan Yusuf Silambi sebagai Bendahara.

Berdasarkan surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan, menginstruksikan untuk ditetapkan dan disahkan hasil Konfercab DPC PDI Perjuangan Kutim. Serta menginstruksikan DPC PDI Perjuangan bersama tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kutim Priode 2019-2024. (Wal)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">