oleh

Profesor Juraemi Kembali Pimpin STIPER Periode 2019-2023

-Berita Pilihan, Peristiwa-Dibaca : 262 Kali

SANGATTA – Prof. Dr. Ir. Juraemi M.Si kembali terpilih menjadi Ketua Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutim periode 2019 – 2023. Walaupun pada periode sebelumnya Ia telah banyak berbuat untuk kemajuan salah-satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kutim tersebut. Amanah untuk kembali memimpin menjadikan dirinya harus lebih banyak berbuat bagi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini.

Hingga sekarang ada 1000 lebih orang mahasiswa STIPER yang aktif dan terdaftar resmi di Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi. Dengan Program Studi yang menjadi andalan pada kampus yang berbasis pada bidang pertanian tersebut, antara lain Agroteknologi, Ilmu Kelautan, Kehutanan, Peternakan, dan Teknik Pertanian.

Profesor Juraemi menyebutkan diberikan kepercayaan yang ke-tiga kalinya memimpin STIPER, terlebih banyak yang memintanya untuk tidak meninggalkan Kutim dan tetap membantu daerah dalam jalur bidang pendidikan atau peningkatan SDM.

“Sebenarnya agak sedikit bagaimana perasaan saya kali ini, namun begitu banyak harapan dan dukungan orang-orang agar saya kembali memimpin. Membuat saya tetap bertahan untuk menjadi Ketua STIPER” terangnya sembari mendapatkan aplaus seluruh tamu undangan.

Prof. Dr. Ir. Juraemi M.Si

Lebih jauh Juraemi mengatakan jika tantangan memimpin STIPER kedepannya bukan semakin sedikit, justru semakin banyak. Sehingga perlu disikapi dengan arif dan bijaksana oleh semua civitas akademika. “Atas nama STIPER Kutim, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Kutim yang telah memberikan atensi dan perhatian yang sangat besar bagi kemajuan pendidikan di daerah ini,” pungkas lelaki yang juga Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman ini.

Acara Pengukuhan sendiri berlangsung di Ruang Meranti pada Jum’at (2/8) pagi di Kantor Bupati. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ir. H. Ismunandar, M.T, Sekkab Drs. H. Irawansyah, M.Si, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Kutai Timur (YPKT) Imam Wahyudi, S.Si, serta seluruh tamu undangan dan civitas akademika STIPER. (Arso)

News Feed