oleh

Api Lalap Bangunan Warga di Sangatta Utara

-Berita Pilihan, Peristiwa-Dibaca : 572 Kali

SANGATTA – Kebakaran meludeskan 2 rumah dan 9 bangsalan di Jl Jendral Sudirman, depan Kantor Kecamatan Sangatta Utara pada Jum’at (9/8) pagi tepatnya pukul 07.19 Wita. Kejadian tersebut tentu membuat suasana disekitar lokasi yang padat lalu-lintas kendaraan menjadi ramai, beruntung anggota Polsek Sangatta dan Koramil 0909-01 Sangatta turun-tangan mengamankan lokasi kejadian.

Plt Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kutim Basrie didampingi anggotanya Dony Perdana menyebutkan, ada 7 unit mobil pemadam dan mobil water tank (penyuplai air) yang diterjunkan untuk memadamkan bencana kebakaran.

“Aksi tanggap cepat pertama dari anggota di Pos Pemadam Sangatta Utara, diikuti kemudian oleh anggota dari Pos Pemadam Jl AW Syharanie, serta anggota dari Pos Pemadam Sangatta Selatan dan Pos Pemadam Jl Soekarno-Hatta untuk menangani bencana kebakaran tersebut,” ungkap Basrie.

Penyebab kebakaran hingga berita ini diturunkan, diduga terjadi akibat korseleting listrik dari salah-satu bangunan warga. Dinas Damkar dan Penyelamatan Kutim bersama dengan warga, baru berhasil memadamkan api pada pukul 08.23 Wita.

Lebih jauh Basrie menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam penggunaan perangkat listrik maupun kompor, terlebih pada saat musim kemarau seperti sekarang. “Terkhusus untuk listrik sebaiknya warga jangan membuat stop kontak yang tumpang tindih, dimana kabel-kabel juga harus diperhatikan. Mari kita semua sama-sama menjaga dan meminimalisir penyebab terjadinya bencana kebakaran,” ungkapnya prihatin. (Arso)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">