BeritaNasionalRagam

DPD KNPI Kutim Ajak Pemuda-Pemudi Mengisi Kemerdekaan

75
×

DPD KNPI Kutim Ajak Pemuda-Pemudi Mengisi Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana (Ketiga dari kanan) berpose bersama pengurus inti.

SANGATTA – Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia disambut dengan penuh antusias oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kutai Timur. Selain mengadakan kegiatan untuk menyemarakkannya, pada Upacara HUT RI Tahun 2019 ini seluruh pengurus inti hadir dalam acara yang berlangsung di kantor Bupati pada Sabtu (17/8) pagi tadi.

Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana mengatakan bahwa peran pemuda-pemudi dalam mengisi kemerdekaan tidak boleh mundur selangkah, harus terus maju menyongsong masa depan bangsa. Sebagaimana harapan dari para pahlawan-pahlawan bangsa, yang memperjuangkan kemerdekaan dengan pengorbanan teramat luar biasa.

“Saya pikir pada peringatan HUT ke-74 RI, merupakan usia yang cukup matang. Dalam proses perjalanannya tentu ada saja beberapa hambatan dan tantangan. Tetapi saya optimis bahwa Indonesia di tahun-tahun mendatang akan lebih berjaya lagi,” tukasnya.

Turut menimpali Sekretaris KNPI Arham, makna kemerdekaan diharapkan benar-benar memerdekan seluruh anak bangsa dengan seutuhnya. Merdeka dari kemiskinan, merdeka dari ketidak-adilan, merdeka dari kebodohan.

“Harapan anak-anak muda tentu sangat jelas pada hari kemerdekaan ini, bagaimana kemerdekaan betul-betul terwejawantahkan dalam praktik kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari. Semisal dalam bidang pendidikan dimana betul-betul dapat disentuh oleh semua lapisan masyarakat. Tidak saja mulai pendidikan dasar, namun juga dapat dirasakan hingga ke jenjang Strata I,” harapnya.

Sementara itu Ketua KNPI Sangatta Utara Ibnu Yusmara saat ditemui wartakutim.co.id mengungkapkan, sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) mengikuti upacara pengibaran bendera menjadikan diri serasa terus memupuk kecintaan pada bangsa.

Ketua KNPI Sangatta Utara Ibnu Yusmara

“Amat luar biasa, terasa benar debar dalam dada saat melihat prosesi pengibaran bendera merah putih berlangsung. Dengan hal ini, tentu sebagai pemuda kita semua harus memiliki pemikiran dan cita-cita besar dalam mengisi perjalanan bangsa mulai detik ini hingga hari-hari selanjutnya,” ungkapnya. (Arso)