oleh

Ini Jawara Basket 3 On 3 Masing-Masing Kategori

-Berita, Olahraga, Ragam-Dibaca : 431 Kali

SANGATTA – Kompetisi 3 On 3 Basketball Championship KNPI Kutim 2019 menghasilkan Tiga Juara untuk masing-masing kategori. Untuk kategori umum dimenangkan oleh tim Two, juara II tim Permanen, juara III tim Syahrini dan juara IV tim Redzone. Adapun kategori pelajar putra untuk juara I ialah Tim Anjay, juara II tim Hyper, juara III tim The Sky, dan juara IV tim Cenduy.

Untuk kategori pelajar putri dimenangkan oleh tim Ahsyiap, adapun juara II diperoleh tim Santuy, juara III tim Slow, dan juara IV tim Snow Grey. Untuk perlombaan tambahan yakni 3 Point Contest dimenangkan oleh Zidane.

Raut lelah ditunjukkan Gumi Gumilang usai bertanding, namun ia merasa kegiatan ini amat bermanfaat untuk anak-anak muda di Sangatta pada khususnya, dan di Kutim pada umumnya. Mengingat hal ini berkaitan langsung dengan pembinaan olahraga basket di daerah.

“Agak capek dengan waktu kompetisi yang padat. Cuman kami secara tim mampu bertahan dan berjuang dengan luar biasa sehingga dapat menyabet juara I kategori umum dalam 3 On 3 Basketball Championship KNPI Kutim 2019,” terangnya.

Hal senada diungkapkan oleh Andre Rudi, menurutnya kompetisi basket semacam ini harus terus diadakan di Kutim. Agar memacu semangat berkompetisi untuk anak-anak pencinta basket. “Harapannya agar kedepan tim kami mampu bertahan dan menampilkan permainan yang lebih baik serta menghibur penonton,” ungkapnya.

Bryan Irwanda salah-satu anggota tim Two mengaku kompetisi ini amat kompetitif, terlebih banyak tim yang terlibat dalam kompetisi yang diadakan dari tanggal 17-18 Agustus tersebut. “Nggak bosan dengan kegiatan semacam ini, amat kompetitif dan perlu diadakan kembali,” harapnya.

Juara I Basket 3 On 3 Kategori Pelajar Putra

Dari Tim Anjay yang merupakan Juara I kategori pelajar ada nama Muhammad Fajar, Devrian Risky, dan Jimy Cesar Kondoang. Mereka bertiga mengaku senang dapat menjadi juara dalam kategori pelajar, dengan kata lain hobi olahraga basket yang mereka geluti dapat menghasilkan sebuah kebanggan berupa juara.

“Alhamdulillah senang, persiapan serius yang kami bertiga lakukan dapat membuahkan hasil berupa juara I. Bangga dengan perihal ini, terimakasih KNPI Kutim,” ungkap Muhammad Fajar.

Tim Ahsyiap Juara I Basket 3 On 3 kategori pelajar putri nampak dikalungi mendali oleh Bendahara KNPI Kutim Felly Lung.

Sementara itu Devrian Risky menyebutkan kiat-kiat untuk menjuarai adalah terus melakukan latihan 3 On 3 tiap hari. Sehingga saat kompetisi dimulai, penerapan trik-trik bermain dilapangan dapat diaplikasikan oleh kedua rekannya yang lain. “Latihan dan latihan, terus jangan lupa berdoa dan tetap selalu semangat sebagai tim,” tukasnya sembari tersenyum. (Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

News Feed