oleh

KNPI Sukses Gelar 3 On 3 Basketball Championship 2019

-Berita Pilihan, Olahraga-Dibaca : 239 Kali

SANGATTA – Lapangan Basket di Town Hall dalam dua hari ini ramai dipenuhi oleh anak-anak muda, yang mengikuti ajang kompetisi basket gelaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kutai Timur. Bertajuk 3 On 3 Basketball Championship KNPI Kutim 2019, acara tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 17-18 Agustus 2019 kemarin.

Lomba yang diadakan DPD KNPI Kutim ini merupakan salah-satu program yang diharapkan dapat menjadi sarana atau wadah para pemain-pemain basket muda baik putra dan putri. Selain itu juga sebagai wadah menyalurkan bakat-bakat pemain dalam event perlombaan yang berkaitan pula dengan peringatan HUT ke-74 Proklamasi Republik Indonesia.

Tercatat ada sekitar 32 tim baik putra dan putri yang mengikuti tiga kriteria perlombaan dalam ajang basket 3 On 3, yakni kategori pelajar putra, kategori putri, kategori umum, dan satu kontes 3 point sebagai ajang permainan tambahan.

Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana menyebutkan kegiatan ini merupakan kompetisi basket pertama pada periode kepengurusannya. Diadakannya acara ini di lapangan basket Town Hall Swarga Bara bukan tanpa alasan. Hal ini juga untuk mendekatkan semangat olahraga, khususnya basket pada seluruh masyarakat di Kutim.

Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana menyerahkan mendali dan uang pembinaan pada Juara I kategori umum yakni Tim Two.

“Saya kira kompetisi ini dapat dijadikan sebagai pembinaan bibit-bibit pebasket pada tingkatan pelajar. DPD KNPI Kutim memulai untuk berkontribusi terhadap peningkatan kualitas atlet-atlet basket di Kutim. Insya Allah pada tahun-tahun berikutnya 3 On 3 Basketball Championship KNPI Kutim dapat terus berjalan,” ungkapnya saat ditemui seusai menyerahkan mendali penghargaan.

Antusiasme para peserta dan penonton pada gelaran acara kompetisi basket tingkat pelajar dan umum tersebut amatlah luar biasa, walau acara berlangsung hingga malam. Ketua DPD KNPI Kutim mengaku jika kedepan kemungkinan untuk menggelar kompetisi basket plus kompetisi basket 3 On 3, akan dilakukan oleh pihaknya mengingat antusias peserta yang tinggi.

Bendahara KNPI Kutim Felly Lung serahkan mendali dan uang pembinaan pada Juara I kategori putri, yakni Tim Ahsyiap.

“Persiapan hanya 1 minggu dan 2 hari acara digelar serta berlangsung meriah sekaligus dramastis. Baik tim pelaksana maupun peserta nampak terus bersemangat walau diiringi rasa lelah. Namun kedepan kita akan menambah waktu kegiatan, agar lebih semarak lagi,” terang lelaki berambut rapi ini. (Arso)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed