oleh

Komposisi Pengurus Fraksi di DPRD Kaltim Mulai Disetor

-Kaltim-Dibaca : 748 Kali

SAMARINDA – Hari ke tiga setelah pelantikan sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, anggota DPRD yang dipimpin oleh Makmur HAPK sebagai ketua sementara mengadakan rapat dengan agenda komposisi nama-nama dalam Fraksi dan nama-nama di Pokja. Rapat Kamis (5/9/2019) yang dimulai pukul 13.00 Wita tersebut berakhir sekitar pukul 15.00 Wita.

Wartawan beritakaltim.co menemui salah satu anggota fraksi partai PKB, Sutomo Jabir. Dia menjelaskan bahwa rapat hari ini hanya menyetorkan nama-nama yang masuk dalam komposisi fraksi dan nama-nama yang masuk dalam pokja.

“Melanjutkan rapat yang kemarin saja, hanya mengusulkan nama-nama pada komposisi fraksi dan Pokja. Seperti fraksi PKB misalnya, Ketua Fraksi Pak Syafrudin S.Pd dan wakil ketua fraksi Pak Muhammad Adam Sinte dari Partai Hanura. Sekertaris fraksi saya sendiri kemudian anggota ada tiga,” ungkap Sutomo Jabir saat ditemui di ruangan fraksi PKB.

Selain nama-nama di komposisi fraksi, terdapat nama-nama yang masuk sebagai anggota pokja. Ada 3 pokja, pertama Pokja Internal, Pokja Eksternal dan Pokja Tatib.

“Sebelum terpilihnya ketua definitif inikan harus terbentuknya pokja sementara. Pokja ini yang akan merumuskan tatib dan menyusun hal-hal yang lain yang dianggap perlu. Makanya ada 3 pokja, pokja tatib, pokja internal dan pokja Eksternal,” jelas Sutomo Jabir.

Disinggung nama-nama yang masuk dalam Pokja Tatib, Sutomo jabir mengatakan terdapat nama Sapto Setyo Pramono (Golkar).

“Kalau untuk pokja lain selain pokja tatib belum ada nama-nama di sana. Kalau Pokja tatib di situ ada Sapto Setyo Pramono dari Golkar, sedangkan anggota Tatib 28 orang terdiri dari berbagai partai, seperduanya misal golkar ada 12 kursi berarti 6 akan jadi anggota tatib, dan fraksi PKB ada 6 orang berarti 3 jadi anggota tatib,” tutup Sutomo Jabir. #Hr/beritakaltim.co

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed