oleh

Bupati Petahana Mendaftar Bacabup ke DPC Partai Demokrat Kutim

-Berita Pilihan, Politik-Dibaca : 528 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati 2020 mulai terasa di Kutai Timur (Kutim) sudah mulai terasa. Bupati Kutim Ir. H, Ismunandar, MT mengambil Formulir Pendaftaran bakal calon bupati di kantor DPC Partai Demokrat Kutim

Bakal calon bupati petana ini menyambangi langsung kantor Sekretariat DPC Demokrat Kutim di Jalan Jalan IA Moeis Poros Sangatta – Bontang Km 1 Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan pada Kamis (19/09/2019) Sore

Pria yang akrab di Sapa Ismu ini datang bersama puluhan pendukung dan simpatisan. Ia disambut langsung ketua DPC Partai Demokrat Kutim Alfian Aswad, Sekjen Demokrat Kutim Jepi Darsono dan sejumlah pengurus Demokrat Kutim.

Ditemui usai pengambilan pendaftaran, Ismu mengatakan pihaknya masih membutuhkan partai koalisi untuk mengusung dirinya maju pada pilkada Kutim 2020 mendatang.

Menurut bupati petahana ini, partainya (Nasdem) hanya memiliki 5 kursi di DPRD Kutim, sehingga masih membutuhkan tambahan minimal 3 Kursi untuk dapat mengusung seorang calob bupati dan wakil bupati Kutim.

“Saya sebagai Dewan Pembina Partai Nasdem masih membutuhkan partai koalisi. Di DPRD Kutim Nasdem cuma memiliki 5 Kursi, sehingga butuh koalisi dari partai lain. Untuk itu saya datang ke kantor Demokrat Kutim mengambil formulir pendaftaran,”ujarnya.

Ismu foto bersama dengan Pendukungnya dan pengurus Partai Demokrat Kutim

Ia menambahkan, Pengembalian formulir akan segera di serahkan ke partai berlambang Mercy ini. Pihaknya menargetkan paling lambat besok atau minggu depan.”Kalau berkas nya sudah disiapa kan tim saya malam ini juga kami akan serahkan, ke DPC Partai Demokrat,”katanya.

Ismu lebih lanjut menambahkan, pihaknya berharap mendapatkan surat rekomendasi dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyo (SBY).”Semakin banyak partai mendukung akan semakin baik. Kami juga akan mendaftar di partai lain jika mereka membuka pendaftaran. Tapi ada juga yang tidak membuka pendaftaran, Namun kami tetap lakukan silaturahmi dengan petinggi petinggi partai,” Katanya.

Sekedar di ketahui, sebelumnya Ismu juga sudah mendaftar ke DPC partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia bahkan sudah menyerahkan seluruh berkas ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut. (WAL)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed