oleh

Polsek Muara bengkal Aman 2 Orang Diduga Pelaku Pembakaran Lahan

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Polsek Muara Bengkal mengamankan dua orang warga yang diduga sebagai pelaku pembakaran lahan di desa Himba lestari, dusun. Wonosari. kecamatan Batu Ampar lalu.

Dua pelaku yang berhasil diamankan tersebut berinisial MD (51) dan R (42). Pelaku di bekuk pada Selasa (17/09) pada pukul 11.10 WITA. Tim polsek bersama Sat Brimobda Polda Kaltim yang bertugas di PT. MpS langsung mengamankan kedua pelaku ke Mapolsek

Dari hasil penangkap itu, polisi berhasil menyita barang bukti sebuah korek api yang ditemukan di salah satu pelaku pembakaran, selain itu aparat polsek Muara Bengkal juga mengamankan BB lembar celana pendek jeans warna biru muda merk EMBA.

Berdasarkan informasi dari polsek Muara Bengkal, Penangkapan tersebut bemula dari laporan masyarakat yang diterima oleh anggota Polsek. Kemudian polisi bertindak cepat menuju kebakaran lahan.

“Usai anggota Polsek menerima laporan terima laporan adanya kebakaran lahan, anggota Polsek langsung menuju lokasi. Di Lokasi anggota kami melihat 2 orang ini diduga pelaku pembakaran. Kemudian di interogasi, setelah itu lalu kita aman kan ke polsek,”ungkap Kapolres Kutim AKBP Teddy. didampingi kapolsek Muara Bengkal AKP Zarma.

“Keduanya kami jerat dengan pasal 108 UU RI Nomor 39 tahun 2014 tentang Perkebunan atau pasal 187 ayat (1) KUHP. Yakni, setiap pelaku usaha perkebunan yang membuka dan/atau mengolah lahan dengan cara membakar atau barang siapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran, ledakan atau banjir diancam hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar,”pangkasnya.

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">