oleh

Bupati Ismunandar Lantik 8 Kepala Organisasi Perangkat Daerah

-Berita Pilihan, Peristiwa-Dibaca : 1.814 Kali

SANGATTA – Bupati Ismunandar melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan jabatan fungsional dilingkungan Pemkab Kutim.  Dimana ada belasan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, di ruang Meranti pada Senin (23/9). Acara ini dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten H. Irawansyah, serta beberapa pejabat lainnya.

“Saya harap kepada para pimpinan tinggi pratama dapat memahami tugas dan fungsi, dimana saudara-saudari berada. Yang penting adalah,  jangan sampai segala sesuatu itu harus menunggu persetujuan Bupati. Jadi jangan sedikit-sedikit, selaku Kepala Dinas melemparnya ke Bupati.  Kecuali persoalan-persoalan itu tidak bisa diatasi atau melalui lintas sektoral dan memerlukan pejabat yang lebih tinggi lagi. Baru kemudian urusan tersebut dapat melalui Bupati,” tegas Bupati Ismunandar.

Adapun Kepala OPD yang dilantik antara lain, Basrie, S.Pd, M.Si sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, DR.Dra, Roma Malau, SE, MM Kepala Dinas Pendidikan, Drs Poniso Suryo Renggono, M.Si Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, H. Zaini, SE Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Suriansyah, SH Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Aji Wijaya Effendi, S.Hut Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Selanjutnya Ayub, SE, M.Si sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Didi Herdiansyah sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Lebih jauh Ismunandar mengatakan jika tugas para pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan, adalah memberikan profesionalisme kerja yang baik dan memberikan kemajuan dalam ruang lingkup kerjanya. Selain itu peran penting lainnya pada para pejabat yang dilantik, bagaimana secara internal dapat memanajemen ASN dan TK2D ditempatnya bertugas. Serta yang paling penting memahami apa visi dan misi dari Kabupaten Kutim itu sendiri.

Selanjutnya pejabat yang dilantik ialah, Drs Winarso Budi  Wibowo M.Si Pengantar Kerja (Ahli Madya) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Aji Alimuddin, SE. M.Si Pengawas Lingkungan Hidup (Ahli Muda) Dinas Lingkungan Hidup. Adrian Wahyudi, S.Si Pengawas Lingkungan Hidup (Ahli Muda) Dinas Lingkungan Hidup, Taufikurrahman, ST Pengendali Dampak Lingkungan (Ahli Muda) Dinas Lingkungan Hidup. Nur Widoantoro, S.Hut Pengawas Lingkungan Hidup (Ahli Pertama) Dinas Lingkungan Hidup, Rinda Ariani S.E, Pengendali Dampak Lingkungan (Ahli Pertama) Dinas Linkungan Hidup. (Arso)

 

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">