oleh

Resmi Dilantik, DPC HPI Kutim Siap Memajukan Dan Promosikan Pariwisata Kutim

-Berita-Dibaca : 746 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Dalam memajukan sektor pariwisata, Kutai Timur kini telah memiliki Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI). Pada Jumat (27/09/2019) sebanyak 26 pengurus dan 6 kepala seksi resmi di lantik oleh DPD HPI Kaltim.

Moment pelantikan pada malam tersebut, Sejarah untuk Kutim, Pasalnya hari pelantikan bertepatan dengan hari Pariwisata dunia yang diperingati setiap 27 September.

“Ini hari yang sangat bersejarah untuk Kutai timur, pasalnya di hari ini pelantikan pengurus DPC HPI Kutim priode 2019-2024 bertepatan dengan hari Pariwisata Dunia,”ujarnya.

Dikatakan, terdapat dua agenda kegiatan yang digelar pada hari tersebut, pertama acara pelantikan pengurus dan kedua pembentukan pengurus DPC PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kutim.“Kedua Organisasi ini bagian dari stakeholder yang tak terpisahkan dalam mendukung pariwisata di Kutim”ungkapnya.

Ketua DPC HPI Kutim Askar (Kiri) dan Ketua DPD HPI Kaltim Rusdiansyah (Kanan)

Diharapkan, dengan terbentuknya DPC HPI Kutim, dapat mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata di Kutim, sekaligus mempromosikan pariwisata Kutim lebih luas lagi hingga ke tingkat Internasional.

Setelah dilantik, lanjut Askar, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan dinas Pariwisata Kutim dalam mencari formula untuk memajukan pariwisata khususnya pariwisata alam dan budaya di Kutim.

Sementara Itu ketua DPD HPI Kalimantan Timur Rusdiansyah mengharapkan, dengan dilantik nya pengurus DPC HPI Kutim pariwisata di Kutim dapat lebih maju lagi dari daerah lainnya di Kaltim. HPI menjadi ujung tombak dalam memajukan pariwisata di Kutim.

Dikatakannya, pengurus DPC HPI Kutim yang ada saat ini adalah orang orang pilihan dan loyal terhadap pariwisata di Kutim. Apalagi melihat kompesisi pengurus yang baru dilantik sudah memiliki pengalaman dalam mempromosikan pariwisata.

“Dengan terbentuknya DPC HPI Kutim ini, destinasi wisata di Kutim jauh lebih bagus. Terutama akses infrastruktur dan pendukung lainnya seperti hotel dan Kuliner. Dinas Pariwisata harus bergandengan tangan dengan HPI Kutim dalam memajukan pariwisata di Kutim,”jelasnya

Menurutnya, ada empat pilar dalam UU pariwisata. Pertama  destinasi, kedua Industri, Kelembagaan, dan keempat Promosi. Sudah tiga yang dimiliki Kutim saat ini, tinggal poin yang keempat yang harus diwujudkan.

“Harapan saya ke depannya DPC HPI Kutim ini mampu bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan pariwisata Kutim jadi lebih baik, dan bisa Dilirik dunia internasional,”pangkasnya (wal)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM