oleh

PERBASASI Kutim Cari Bibit Atlet

-Olahraga-Dibaca : 136 Kali

SANGATTA – Melalui lomba softball/baseball pemula antar kelas anak sekolah, Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia Kutai Timur (PERBASASI Kutim) coba menjaring bibit atlet muda cabang olahraga yang sangat populer di “Negeri Paman Sam” tersebut. Lomba ini melibatkan SMPN 1 kelas IX dan SMAN 2 kelas X, berlangsung selama 2 hari mulai 27-28 September 2019 dilapangan Town Hall, Swarga Bara, Sangatta Baru.

Ketua panitia penyelenggara Roni Paslah S Pd, menyampaikan kegiatan ini mengenalkan olahraga softball untuk para pelajar. Mereka secara tidak langsung bakal termotivasi untuk menyukai dan berminat untuk berlatih sekaligus menghindarkan hal-hal negatif yang merusak para generasi bangsa ini.

“Sebagai ajang uji coba pencari bibit atlet berbakat berusia muda. Agar nantinya terpilih bakal di masukan ke Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI),” kata Roni saat diwawancara awak media.

Roni bersyukur atas antusias para pelajar yang mengikuti kegiatan sangat luar biasa. ia mengatakan sudah berkoodinasi dengan ketua PERBASASI Kutim bakal mengelar lomba softball/baseball pelajar se Kutim awal Desember jika tidak ada halangan.

“Sejalan dengan program KONI Kutim yaitu PORKab. Saya berharap Softball Kutim bakal mengikuti kegiatan itu nantinya,” kata Roni yang juga menjabat sekeretaris umum PERBASASI Kutim.

Roni menyampaikan kegiatan ini juga di dukung penuh oleh Bapor PT KPC seperti penyediaan lapang ini, dua sekolah tersebut, sari jeruk peras, thai tea metadarel. PERBASASI Kutim pun selama ini memiliki prestasi yang baik, seandainya tidak ada pembinaan usia muda prestasi yang sudah diukir itu takkan mampu dipertahankan.

“PERBASASI Kutim di Porpov yang lalu juara 2 softball putra putri dan baseballnya juara pertama. Untuk tim PraPON dari atlet Kutimnya masuk sekitar 18 orang dari pelajar dan umum. Kemudian 1 orang dari Kutim mewakili Kaltim di tim softball nasional ditahun lalu, allhamdulilah,” tutup Roni.(hms7)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">