oleh

Pimpinan Defitif DPRD Kutim Dilantik Kamis Siang Besok

-Berita-Dibaca : 326 Kali

SANGATTA – Sekretariat DPRD Kutim akan menggelar pelantikan unsur pimpinan dewan, Kamis, (10/10/2019) besok. Kepastian pelantikan, usai diterbitkannya SK pimpinan definitif DPRD Kutim 2019-2024, nomor 171.2/20/B.PPOD.III/2019 yang sudah diteken Gubernur Kaltim Isran Noor, tanggal 7 Oktober 2019. Sesuai agenda, pelantikan akan dihelat di ruang Sidang Paripurna DPRD Kutim.

Sekretaris DPRD Kutim, Suroto mengatakan, pihaknya telah menerima SK Gubernur kemarin jam 14.00 wita, sehingga tidak sempat untuk melaksanakan gladi kotor. Hari ini, langsung melaksanakan gladi bersih.

“Tadi kita sudah melaksanakan gladi bersih dan semua berjalan dengan baik. Semoga besok dapat berjalan lancar,” tutur Suroto saat ditemui usai pelaksanaan gladi bersih pelantikan pimpinan DPRD.

Suroto menambahkn, ada 750 undangan yang disebar pada acara pelantikan nanti. Adapun nama-nama yang akan dilantik, Hj Encek UR Firgasih dari partai PPP sebagai ketua DPRD Kutim, Asti Mazar Bulang dari partai Golkar sebagai Wakil Ketua I DPRD Kutim, Wakil Ketua II DPRD Kutim dari partai NasDem yaitu Arfan.

Lebih lanjut Dia menuturkan, usai pelantikan unsur pimpinan definitif, akan dilanjutkan pengambilan sumpah janji, untuk satu anggota DPRD susulan. Yakni, Adi Sudianto dari partai Golkar. Karena waktu pelantikan secara kolektif Adi tidak hadir karena menunaikan ibadah haji.

“Adi Sudianto akan dilantik Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, setelah unsur pimpinan definitif DPRD Kutim dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sangatta,” tutup Suroto.

Agar pelaksanaan berjalan dengan lancar dan aman, dirinya mengakui telah melakukan koordinasi dengan Polres Kutim dan Satpol PP untuk pengamanan acara pelantikan besok. Hari ini pun dilaksanakan gladi bersih untuk mematangkan persiapan kegiatan acara tersebut. (hms15)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">