oleh

Akhir Tahun, Komisi V DPR RI Kunjungi Lokasi IKN di Kaltim

JAKARTA – Terkait ditetapkannya wilayah Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia akan melakukan kunjungan kerja spesifik pada akhir tahun ini.

Hal ini ditegaskan Anggota Komisi V DPR RI Irwan, menurutnya kunjungan langsung ke Kabupaten/Kota di Kaltim tersebut nantinya, diharapkan dapat mempercepat laju pembangunan mulai dari infrastruktur, transportasi, desa, daerah tertinggal dan transmigrasi di Kaltim.

“Alhamdulillah, rapat internal Komisi V DPR RI dengan agenda membicarakan rencana kerja/kegiatan Komisi V DPR RI masa persidangan I tahun sidang 2019-2020 telah selesai. Dimana hasil rapat juga memutuskan akan ada kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI ke Kaltim,” terangnya.

Anggota DPR RI asal Dapil Kalimantan Timur ini, dalam rapat tersebut menyampaikan agar ada dukungan dari seluruh kawan-kawan di Komisi V, sehingga dapat terus mengawal rencana Ibu Kota Negara di Kaltim. Bahkan dalam rapat disepakati, pada Rabu 20 November 2019 mendatang. Ada agenda Rapat Kerja Komisi V dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membahas mengenai pembiayaan dan persiapan infrastruktur rencana pemindahan IKN.

“Bismillah, ini merupakan komitmen saya pada seluruh masyarakat Kaltim, untuk terus mengawal melalui jalur legislatif di Jakarta, agar IKN benar-benar dapat terwujudkan secara nyata,” terangnya lebih lanjut.

Fungsi pengawasan akan terus dilakukan oleh pria berkacamata ini, terhadap Pemerintah selaku pelaksana pembangunan serta pihak-pihak terkait. Agar dalam proses pembangunan IKN nantinya, tetap mempertahankan aspek kelestarian lingkungan hidup dan sumber daya alam di lokasi tersebut. (Arso)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">