oleh

Rayu Warga Kutim, King of The King Gemborkan Kekayaan Rp. 60.000 Triliun

SANGATTA – Sungguh luar biasa kegilaan Mr. Dony Pedro yang mengaku sebagai King of The King, bermodalkan rayuan memberikan kesejahteraan pada masyarakat di seluruh Indonesia. Mengaku memiliki kekayaan senilai Rp. 60.000 triliun yang tersimpan di sejumlah bank-bank dunia, seperti di Union Bank of Switzerland hingga Bank Negara Indonesia.

Hal ini membuat dirinya cepat mendapatkan para pengikut, baik di kota-kota di pulau Jawa dan bahkan saat ini masuk ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Bahkan nama besar Presiden Republik Indonesia pertama yakni Presiden Soekarno, dijadikan pula sebagai penguat untuk meyakinkan pengikutnya atas surat-surat peninggalan Beliau yang ada di Bank Swiss.

Di sudut-sudut wilayah ramai Sangatta, pengikut Mr. Dony Pedro memasang spanduk dengan latar belakang warna merah bertuliskan, “Bismillah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Selamat Datang Presiden King of King-Presiden UBS- Presiden PBB Mr. Dony Pedro, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Pembukaan Aset Amanah Allah SWT yang Agung tanggal 25 November 2019 sampai 30 Maret 2020”.

Lantas pada Rabu (29/1/2020) kemarin, pihak Polres Kutai Timur kemudian menangkap Dua Orang Petinggi King of The King. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan oleh Polres Kutai Timur, seperti diakui oleh Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo yang didampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Putra Samodra.

“Terdapat lima spanduk yang dipasang di beberapa sudut wilayah Sangatta, adapun pengikutnya di Kutim sekitar puluhan orang. Selebihnya masih dalam penyelidikan,” terangnya.

Adanya kasus King of The King hingga sampai ke Kutai Timur, membuat Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan aktifitas dan isu-isu yang merebak seperti ini. Bahkan syarat yang diajukan untuk menjadi pengikut, tiap orang diharuskan menyetor uang sejumlah Rp. 1,75 juta. Dengan iming-iming akan mendapatkan uang sebesar Rp. 3 miliar nantinya.

“Masyarakat jangan mudah percaya, terkait King of The King. Hal ini saya sampaikan, bahwa informasi yang beredar itu tidak benar,” tegasnya. (Ndr/Ars)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">