oleh

LKKB 2020 Gelaran Kodim 0909/Sangatta Resmi Ditutup Wakil Bupati

-Berita Pilihan, Olahraga-Dibaca : 540 Kali

SANGATTA – Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang digelar Kodim 0909/Sangatta yang diikuti siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU), resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang pada Kamis (6/2/2020) kemarin. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh pihak Kodim 0909/Sangatta, dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan dan kualitas mental cinta pada negeri teruntuk perwakilan siswa-siswi di Kutim.

Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate didampingi Kasdim Mayor Inf Ahmad Albar menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang diikuti perwakilan siswa-siswi sekolah tingkat SMP dan SMU di Kutim. Sehingga sportifitas dalam penilain yang dilakukan oleh tim baris-berbaris menjadi amat penting, untuk mewjudkan mentalitas tangguh dan disiplin peserta lomba.

“Tentu selain membentuk mentalitas pribadi, juga menguatkan semangat teguh tiap-tiap kelompok dalam perlombaan yang diikuti oleh berbagai siswa-siswi perwakilan sekolah di Kutim. Selain itu diharapkan pula pengalaman atas kegiatan ini, dapat melekat dalam sanubari anak-anak terutama dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” jelasnya saat diwawancarai.

Dalam kegiatan penutupan LKBB gelaran Kodim/0909 Sangatta tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang amat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh komponen TNI Angkatan Darat, untuk menggerakan keterlibatan siswa-siswi dalam lomba baris berbaris ini.

“Kegiatan lomba yang dilakukan pihak Kodim/0909 Sangatta patut diapresiasi dengan luar biasa, sehingga tidak menutup kemungkinan lomba ketangkasan baris-bebaris ini dapat menjadi agenda rutin atau tahunan. Bahkan kedepannya,tiap-tiap pemenang tidak henti-henti meningkatkan kemampuan, jika perlu dapat nantinta meraih predikat juara dalam ajang serupa di tingkat provinsi dan nasional,” harap Wakil Bupati.

Adapun daftar pemenang LKBB 2020, untuk kategori tingkat Sekolah Menengah Pertama juara I diperoleh SMPN 5 Sangatta Utara, juara II SMPN 1 Sangatta Utara, juara III SMPN 3 Sangatta Utara, dan juara IV diperoleh SMPN 4 Sangatta Selatan.

Untuk kategori Sekolah Menengah Umum (SMU) juara I diperoleh SMUN 1 Rantau Pulung, diikuti SMUN 1 Sangatta Utara sebagai juara II, juara III SMK Trijaya Harapan Sangkulirang, dan juara IV SMUN 2 Sangatta Utara. (Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ