oleh

Hj. Encek UR. Firgasih Hadiri Peresmian Kantor Pelayanan PDAM Unit Sangkulirang

SANGATTA – Peresmian Kantor Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Unit Sangkulirang pada Selasa (11/2/2020) dihadiri langsung Ketua DPRD Kutai Timur, Hj Encek UR Firgasih dan Bupati Ismunandar, selain itu hadir pula anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Siti Rizky Amalia, serta pejabat-pejabat dari OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan nampak bahagia, mengingat pelayanan air bersih sudah dapat dinikmati oleh warga Sangkulirang yang selama ini hanya mengandalkan air hujan dan sumur resapan.

“Alhamdulillah, target yang dilakukan PDAM telah selesai untuk kecamatan Sangkulirang, sehingga pelayanan terkait pengadaan air bersih ke rumah-rumah warga dapat segera berjalan, sebagaimana dengan kecamatan-kecamatan lainnya di Kutim,” terang Suparjan.

Sementara itu Bupati Ismunandar begitu bahagia, dengan berdirinya kantor pelayanan PDAM Unit Sangkulirang din Jl R.A Kartini Desa Benua Baru Ulu. Karena dirinya memahami bagaimana sebelumnya untuk kebutuhan air bersih di kecamatan yang merupakan kecamatan tertua di Kutim (sebelumnya masuk wilayah Dati II Kutai, red), masyarakat harus memikul air dari sumber-sumber air bersih atau sumur yang ada di kecamatan tersebut.

“Jika dulu masyarakat harus mengangkat air untuk keperluan air bersih, sekarang sudah tidak lagi. Karena di rumah-rumah akan segera teraliri air berih melalui jaringan pipa PDAM,” terangnya.

Upaya kerja keras yang dilakukan PDAM Tirta Tuah Benua Kutim ini juga diapresiasi oleh Ketua DPRD Hj. Encek UR Firgasih, menurutnya kerja keras tersebut berdampak nyata pada asas kebermanfaatan yang akan dirasakan oleh masyarakat di kecamatan Sangkulirang.

“Tentu hal ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah terkait pemenuhan air bersih bagi masyarakat, yang masuk dalam kebutuhan dasar. Terobosan yang dilakukan oleh PDAM untuk dapat meningkatkan pelayanan pada warga, adalah hal yang patut diapresiasi dengan baik,” ungkap Ketua DPRD Kutim ini. (Ima/Ars)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed