oleh

Inilah Pemenang Citizen Journalism Competition PWI Kutim 2020

SANGATTA – Kegiatan Diskusi Publik “IKN dan Peran Media Lokal” dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 sekaligus HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia dan HUT ke-3 PWI Kutai Timur yang berlangsung di Hotel Royal Victoria Sangatta pada Selasa (3/3/2020) malam, diselingi dengan pengumuman Juara Citizen Journalism Competition.

Ada dua kategori penulisan berita yakni untuk tingkat Mahasiswa dan Pelajar. Dengan tema pilihan yang diberikan untuk dikembangkan dalam penulisan tersebut mengenai Potensi Wisata di Kutim dan Warna Dunia Pendidikan di Kutim. Kegiatan ini amat diapresiasi Ketua PWI Provinsi Kalimantan Timur Endro S Efendi, mengingat insan pers bukanlah sesuatu yang tumbuh begitu saja, namun melalui proses pembentukan dan pembinaan yang panjang.

“Citizen Jornalism Competition PWI Kutim 2020 merupakan bentuk pembinaan dan pembelajaran menulis, pada anak-anak muda. Mereka jadi memahami bagaimana pola dan cara menulis berita. Diawali dari sudut pandang kecil mereka tentang tema yang dekat dengan aktifitas sehari-hari,” ungkap wartawan senior di Kaltim ini.

Dalam kesempatan tersebut, hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Ismunandar kepada siswa-siswi dan mahasiswa-mahasiswi yang berhasil menjadi juara pada Citizen Journalism Competition PWI Kutim 2020.

Untuk kategori pelajar, Juara I diperoleh Ipui Yermia dari SMA Negeri 1 Sangatta Selatan dengan judul tulisan Wisata Tersembunyi di Kutim Yang Belum Terkespos. Juara II didapatkan Novia Beyti Nur Aini dari SMK Negeri 1 Sangatta Utara, dengan judul Hijau Karismatik di Kecamatan Kaliorang. Dan Juara III didapatkan Eka Dian Novita dengan judul Wisata Teluk Naga.

Sementara itu untuk kategori mahasiswa, Juara I didapatkan Puspa Mega Mutiara, dengan judul Warna Pendidikan di Kutim Seperti Menanam Padi. Selanjutnya ada nama Bambang Sigit dengan judul tulisan Workshop E-Raport SDN 001 Sangatta Utara, dan Juara III diperoleh Dwi Prasetiyo dengan judul Lika-Liku Mahasiswa Kuliah di Stiper. Ketiganya merupakan mahasiswa dan mahasiswi dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Kutai Timur. (Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0