oleh

Penting Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat

SANGATTA – Olahraga sebagai kegiatan yang menyehatkan dan berdampak positif bagi pengembangan prestasi untuk anak-anak muda. Diakui oleh anggota DPRD Kutim Yulianis Palangiran amat efektif mengalihkan hal-hal negatif dalam kehidupan masyarakat ke arah positif, karena itu penting untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Hampir kita ketahui bersama bagaimana masyarakat di Kutim, amat peduli dengan kegiatan olaharaga. Baik untuk olahraga dalam menjaga kesehatan tubuh, maupun juga olahraga dalam hal prestasi,” jelasnya.

Dampak positif memasyarakatkan olahraga dan mengolaragakan masyarakat begitu jelas terasa, seiring tentunya menurut Yulianus untuk menekan tumbuhnya efek negatif dari pergaulan bebas maupun juga narkoba yang menjerumuskan anak-anak muda.

“Banyak jalan sesat yang dapat menghampiri anak-anak muda pada dewasa ini, tentu olahraga adalah salah-satu jalan yang turut menghambat arus negatif dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Sehingga ketika berolahraga, tidak muncul pemikiran ke arah-arah yang tidak baik, namun sebaliknya,” terang politikus asal Partai Demokrat ini.

Lebih jauh Ia menegaskan sebagai salah-satu tokoh di Kutim, tentu peranan membina dan mengarahkan anak-anak muda agar dapat mengembangkan olahraga sebagai ladang prestasi, juga ada dipundak semua pihak termasuk pula dirinya.

Hal ini dapat dilihat ketika anak-anak dilingkungan Kampung Tator, Sangatta Utara pada kegiatan yang dilaksanakan DPD KNPI Kutim beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan Juara I dan Juara II dalam cabang olahraga Sepak Takraw. “Yang terpenting ada kepedulian, di semua lokasi pemukiman boleh orang-orang ikut menggalakkan semangat berolahraga hingga memunculkan prestasi, itu jauh lebih baik,” tutupnya saat di wawancara. (Adv)

News Feed