oleh

Antisipasi Epidemi Corona, Sekolah-Sekolah di Kutim Diliburkan

-Berita Pilihan, Ragam-Dibaca : 1.291 Kali

SANGATTA – Dinas Pendidikan Kutai Timur tidak tinggal diam dengan merebaknya ancaman virus corona di berbagai daerah, sehingga untuk turut mensupport Surat Edaran Bupati kepada seluruh masyarakat. Dimana salah-satu poinnya menyebutkan meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah di Kutim, selama 14 hari terhitung sejak tanggal 18 Maret 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau saat dihubungi wartawan menyebutkan jika pihaknya akan melaksanakan acuan dalam Surat Edaran yang diterbitkan oleh Bupati Ismunandar tersebut. Akan tetapi terkait persiapan pelaksanaan Ujian Nasional untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama tetap berlangsung seperti biasanya.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan UN pula bagi pelajar tingkat SMA/Sederajat, dimana untuk UN SMP akan dilakukan pada dua minggu kedepan. Semua persiapan dan pelaksanaan UN untuk seluruh siswa-siswi tetap dilakukan, meski para murid diliburkan,” jelas wanita ini.

Adanya surat edaran tersebut, yang membuat aktifitas belajar mengajar diliburkan. Intinya bagaimana Pemkab dalam hal ini Dinas Pendidikan turut memberikan perlindungan pada seluruh siswa-siswi di Kutim dari bahaya wabah corona. Untuk itu, liburan ini dapat dimengerti oleh orang tua murid secara keseluruhan, bukan liburan yang harus dimanfaatkan berlibur ke luar kota.

“Kondisi libur selama 14 hari ini jangan dimanfaatkan untuk pulang kampung atau berwisata ke luar kota. Pesan ini saya sampaikan, baik kepada orang tua, maupun guru dan kepala sekolah. Jaga kesehatan selama belajar di rumah dan tetap konsentrasi untuk menghadapi ujian nasional,” tegas Kadisdik Kutim. (Adv)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed