oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Relawan Mahyunadi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Setelah membagikan masker gratis kepada masyarakat. Kali ini tim relawan Mahyunadi melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di sepuluh lokasi di wilayah desa Sangatta utara, Kutai Timur. Penyemprotan di lakukan di rumah rumah warga.

Sebanyak 20 orang dari gabungan tim relawan di kerahkan dalam kegiatan tersebut. Penyemprotan dilakukan pada hari Rabu (25/03/2020) dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wita

Menurut salah satu tim relawan Kessi mengatakan, Kegiatan penyemprotan untuk membasmi virus-virus, termasuk corona baru, itu dilakukan di beberapa RT di desa Sangatta utara dan akan terus berlanjut di beberapa daerah.

“Tidak hanya disini saja (10 RT) kami lakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona. Kami juga sudah jadwalkan beberapa daerah di wilayah Sangatta, “ungkapnya.

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan tidak hanya di lakukan di rumah rumah warga, tapi juga dilakukan di tempat ibadah seperti masjid dan tempat keramaian yang ada di wilayah RT seperti posyandu.

“Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan, untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Sangatta dan daerah lainnya di Kutai Timur. Dengan adanya penyemprotan ini, kami berharap, masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan terbebas dari virus, tidak hanya virus corona baru, tetapi virus lainnya yang menyebabakan tersebarnya penyakit,”katanya

Lebih jauh ia mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan social yang dilakukan tim relawan, sebagai upaya pencegahan atas penyebaran virus covid-19.Kami selalu bersama masyarakat Kutim untuk melawan virus corona ini. Menyelamatkan satu nyawa itu sama artinya menyelamatkan satu generasi seperti disampaikan ustadz abdul Somad. Bahwa kita harus wajib melindungi masyarakat dari virus mematikan ini. Semoga Saja musibah ini segera berakhir dan saya berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan di wilayah masing masing agar virus tidak berkembang biak. Dan juga masyarakat selalu menjaga kesehatan, Pangkasnya.

Kutim Zona Merah, Ini Kata Bupati Belum Usulkan PSBB Ke Pemprov Kaltim

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed