oleh

Hmi: Milenial Sebagai Teladan Dalam Memangkas Rantai Covid19

-Kaltim-Dibaca : 205 Kali

SELASA, (31/03/2020) – Covid19 tersebar di Benua Etam generasi Milenial dan semua elemen masyarakat lainnya harus bersama menghentikannya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh pemerintah provinsi Kalimantan timur melalui Plt. Kadis Kesehatan Andi M. Ishak perkembangan situasi covid 19 di provinsi Kalimantan timur tersebar di beberapa Kab/Kota yang mencapai 17 kasus positif dan 1 pasien telah meninggal dunia di Balikpapan. Dalam wilayah kerjanya covid 19 terus di pantau perkembangannya dan kini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 1.688 orang dan jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) sebanyak 27 orang.

Sebelumnya Pemprov Kalimantan timur telah mengambil kebijakan lockdown lokal dan juga mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan social distancing yang kemudian istilah tersebut di ganti dengan phisycal distancing oleh World Helath Organisation (WHO) sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Melihat fenomena yang berkembang di lapangan dalam hal penerapan phisycal distancing ataupun seruan untuk #dirumahaja tentunya belum dijalankan secara maksimal oleh seluruh elemen masyarakat khususnya oleh kalangan milenial. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai sidak yang dilakukan oleh gabungan TNI-POLRI dan unsur pemerintah ke berbagai tempat yang berpotensi menjadi wadah berkumpulnya sekelompok orang seperti cafe, warkop dan mall atau tempatĀ² lainnya, dalam sidak tersebut masih marak ditemukan kalangan milenial yang menghabiskan waktu diluar rumah di tempat keramaian.

Menurut hemat kami dari pengurus Badko HmI Kaltim-Tara keberhasilan kebijakan ataupun himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi Kalimantan timur tidak terlepas dari partisipasi beserta kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan kebijakan tersebut.

Maka dari itu kami dari pengurus Badko HmI Kaltim-Tara mengajak generasi Milenial Kalimantan timur yang merupakan generasi penerus bangsa yang sdh seharusnya bersama-sama menjadi teladan bagi elemen masyarakat lainnya dalam hal penerapan phisycal distancing atau stay at home yang di serukan oleh pemerintah.

Selain dari upaya untuk meminimalisir penyebaran covid 19 di Bumi Etam, generasi Milenial sebagai penentu masa depan bangsa harus mulai membangun dan membentuk suatu karakter keteladanan dalam dirinya. (*rilis)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ