oleh

Tim Nakes dan Penunjang COVID-19, Mulai Tempati Wisma Diklat BKPP Kutim

-Berita-Dibaca : 9 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Tim Gugus tugas covid 19 Kutai Timur yang terdiri dari relawan dan Tenaga medis  mulai diinapkan di wisma Diklat milik Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim di Jalan Graha Expo, Sangatta Utara.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, dr. Bahrani Hasanal kepada wartawan, Senin (30/3).

Ia menyebutkan, sebanyak 44 orang tim tenaga kesehatan (Nakes) dan pendukung dalam penanganan COVID-19 Kutai Timur, yang terdiri dari dokter umum, perawat, tenaga laboratorium, relawan, sopir, tenaga perlengkapan hingga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Diungkapan,  Sejak Minggu (29/3/2020) mereka telah menempati wisma Diklat milik Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim di Jalan Graha Expo, Sangatta Utara.

“Belum semuanya menginap disana. Jumlahnya saya belum cek, tetapi sudah ada yang menempatinya. Mereka beristirahat dan memulihkan kondisi usai menangani pasien rawat inap PDP (Pasien Dalam Pengawasan) COVID-19. Mereka akan bertugas hingga pencabutan status KLB (Kejadian Luar Biasa) COVID-19 di Kutim,”ungkapnya.

Dikatakan, saat ini dalam tim penanganan COVID-19 pada instalasi khusus RSUD Kudungga Kutim, terdiri dari enam orang dokter umum, tujuh belas orang perawat dan tiga orang tenaga laboratorium, yang memang selama ini sudah bertugas di RSUD Kudungga. Adapula tambahan 13 orang tenaga relawan medis, satu orang sopir dan satu orang tenaga perlengkapan, serta empat orang anggota Satpol PP Kutim, yang semuanya menetap satu gedung pada komplek wisma Diklat BKPP Kutim, selama melakukan tugas penanganan COVID-19.

“Tim Nakes dan pendukung ini secara bergantiang atau shif setiap harinya akan dilakukan antar-jemput dari wisma Diklat BKPP menuju RSUD Kudungga dan sebaliknya sesuai jam jaga, menggunakan transportasi bus pengantar. Sementara wisma mereka dijaga oleh petugas Satpol PP,” kata Bahrani. (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed