oleh

Partisipasi Aktif Masyarakat Dibutuhkan, Untuk Menunjang Pembangunan Desa

-Berita, Warta Parlementeria-Dibaca : 1.084 Kali

SANGATTA – Membangun desa bukan semata-mata hanya tugas dari pemerintah maupun stake holder yang ada di wilayah pedesaan saja, namun harus digerakkan dengan melibatkan semua penduduk desa. Mengingat desa sebagai ruang adminstrasi membutuhkan peran dan partisipasi aktif penduduknya.

Anggota DPRD Kutim termuda pada periode 2019-2024 Prayunita Utami menyebutkan bahwa tidak bisa tidak, untuk membangun desa pembinaan pemuda-pemudi pada tataran desa harus diwujudkan dengan cara yang baik melalui berbagai kegiatan yang tidak saja berdampak pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) namun juga berdampak secara sosial dan kemasyarakatan.

“Seperti pada reses beberapa waktu lalu (7/3/2020) di Telen , banyak aspirasi yang masuk dari masyarakat desa Muara Pantun yang dihadiri oleh berbagai pihak dari beragam organisasi hingga petani. Untuk itu saya tentu akan mengusahakan sebaik mungkin apa-apa saja yang menjadi harapan masyarakat, dimana keterlibatannya tidak saja bertumpu pada saya sebagai anggota legislatif namun juga masyarakat sebagai pilar utama pembangunan desa,” jelasnya.

Wanita yang merupakan politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, juga mendapatkan berbagai masukan dan usulan dari beberapa desa yang ada di Telen. Intinya bagaimana masyarakat berharap dengan keberadaan Prayunita Utami di DPRD Kutim, mampu membawa perubahan mendasar terkait pembangunan pada kecamatan tersebut.

“Untuk itulah saya terjun ke lapangan, bertemu dengan masyarakat di waktu reses. Aspirasi-aspirasi yang masuk kita tampung, dan yang paling utama adalah bagaimana pembangunan di desa membawa dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (Adv)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed