oleh

David Rante : Kita Sepakat, Penanganan Covid-19 Persoalan Kemanusiaan

SANGATTA – Pertimbangan utama dalam melakukan penanganan dan pencegahan pandemik virus corona (Covid-19) menjadi pertimbangan penting, terutama hal ini menyangkut persoalan kemanusiaan yang tidak hanya dihadapi orang per orang namun dihadapi oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Kutai Timur.

Mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Timur H. Irawansyah pada Kamis (2/4/2020) siang tadi, anggota DPRD Kutim dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) David Rante mengaku amat sepakat atas perubahan-perubahan pada porsi anggaran dalam perubahan APBD Murni 2020.

“Kita mau percepatan penanganannya, pemerintah sudah mempersiapkan berbagai prosesi penanganan. Mulai dari skemanya, anggarannya, terlebih ini sesuai dengan regulasi yang ada. Dan hal ini boleh diadakan,” tegasnya.

Kesepakatan antara DPRD dan Pemkab Kutai Timur ini harus dimaksimalkan sebaik mungkin. Dimana anggaran yang tidak terlalu prioritas, yang telah disahkan menjadi APBD 2020, untuk dapat dirubah agar mengkonsentrasikannya menjadi anggaran prioritas untuk penanganan Covid-19.

“Makanya kita minta pemerintah menyiapkan perencanannya, skema pelaksanaan dan poenentuan penanganan. Dinas-dinas terkait, Gugus Covid-19 yang telah terbentuk, agar nantinya dapat tercover secara keseluruhan, dimana ini terkait jangka pendeknya. Adapun untuk jangka panjang, yakni akibat dari kondisi pandemik corona sekarang ini dimana masyarakat menengah kebawah tidak melakukan aktifitas ekonomi dan terdampak sekali. Inilah yang kita minta Pemkab membuatkan berbagai stimulus kedepannya,” ujar salah-satu politisi senior di Kutim ini. (Adv)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed