oleh

Laksanakan WFH – Pelayanan Pada Masyarakat Tetap Jadi Prioritas

SANGATTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur turut mendukung program Pemerintah Kabupaten dalam upaya menuntaskan penyebaran Covid-19, khususnya di Kantor Sekretariat Dewan yang terletak di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Menerapkan pemberlakuan melaksanakan kerja dari rumah alias WFH (Work From Home, red), namun pelaksanaan pelayanan pada masyarakat tetap menjadi prioritas utama yang harus dilaksanakan.

Menurut Ikhsanuddin Syerpi Sekretaris Dewan (Sekwan), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) tetap mengacu pada perpanjangan status WFH yang diberlakukan hingga tanggal 21 April 2020 mendatang oleh Bupati Kutai Timur H. Ismunandar.

“Kita mengacu pada sistem yang diterapkan tersebut, yakni WFH untuk ASN dalam hal ini PNS dan TK2D agar tetap produktif sebagai pemikul tugas pokok dan fungsinya. Dimana kinerja pelayanan untuk masyarakat tetap jadi prioritas utama di Sekretariat Dewan,” jelasnya saat diwawancarai pada Kamis (2/4/2020) sore.

Lebih jauh mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim ini menyebutkan dengan adanya perpanjangan status WFH tersebut, tidak serta-merta tugas ditinggalkan dimana memang ada kalanya anggota DPRD Kutim melakukan rapat-rapat terbatas, terkait kinerja yang harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat terkait peran legislatif.

“Tentu kita harus memahami keadaan saat sekarang ini, dimana pandemik virus corona merupakan suatu yang harus ditanggulangi bersama-sama. Dengan salah-satunya adalah menerapakan social distancing. Kita berdoa bersama, agar wabah ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sediakala, Aminyarobbalalamin,” ungkapnya sembari berdoa. (Adv)