oleh

Sekwan DPRD Kutim : Anggaran Penanganan Covid 19 Bertambah Rp8 Milliar

-Warta Parlementeria-Dibaca : 876 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Tidak hanya pemerintah kabupaten Kutai Timur yang serius menangani Covid 19. DPRD Kutim berkonstribusi dalam memerangi virus yang berasal dari cina.

Salah satu langkah DPRD Kutim dalam penanganan covid 19 tersebut adalah dengan meminta pemkab Kutim dalam menaikkan anggaran Covid 19. Selain itu 40 anggota DPRD Kutim akan menyalurkan bantuan melalui dana pokok pokok pikiran.

Sekrtaries DPRD Kitum H.Ikhsan Syerfi mengatakan DPRD bersama pemkab Kutim telah sepakat meninggatkan anggaran Covid 19. Awalnya anggaran Covid 19 di Kutim sebesar Rp40 Milliar naik Rp8 milliar menjadi Rp48 miiliar.

Tambahan tersebut diambil dari pokok pokok pikiran 40 anggota DPRD Kutim, diperkirakan satu anggota DPRD Kutim memberikan pokok pokok pikiran sebesar Rp200 juta.

“Anggaran Rp48 miliar itu nantinya untuk penanganan kebutuhan kesehatan,kemudian kebutunan sosialnya imbas dari pada covid 19 ini”kata Sekwan Ikhsan Syerfi yang dicegat Wartawan usai mengikuti rapat.

Sekwan Ikhsan Syerfi mengatakan, rapat yang dipimpin wakil Ketua I Asty Mazar dan didampingi Wakil Ketua II Arfan. Sedangkan pemerintah diwakili Sekretaris Daerah ( Sekda) H. Irawansyah.

Sementara anggota DPRD terdiri dari Badan Anggaran antara lain, Joni,Uce Prasetyo, Yulianus Palangiran Kemudian Hj. Kamsiah Rahman, dr.Novel Paembonan dan lainnya.(ADV/WAL*)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed