oleh

Pekan Olahraga Kabupaten Diundur Pelaksanaannya Pada 2021

-Berita Pilihan, Olahraga-Dibaca : 809 Kali

SANGATTA – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Kutai Timur yang diagendakan pada tahun 2020 ini, tepatnya pada tanggal 02-11 April. Harus ditunda pelaksanaanya, mengingat adanya wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini menjadi momok bersama di seluruh Indonesia, termasuk juga Kutim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Basrie saat ditemui wartawan pada Rabu (8/4/2020) siang, menyebutkan jika sebelumnya sempat akan dilakukan pada bulan April ini. Namun kemudian sempat terjadi penundaan lanjutan, dimana Camat-Camat meminta penundaan hingga di bulan Juni.

“Seiring kemudian ditetapkan pelaksanaan Porkab pada Juni 2020, ada perubahan mendasar dengan adanya pandemik virus corona yang melanda di Indonesia,termasuk pula di Kutim. Terlebih Porkab sendiri jelas-jelas akan mengumpulkan ribuan orang peserta hingga official tim, yang berasal dari cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan,” ungkap Basrie.

Memandang perihal kepentingan bersama terkait penanganan dan pencegahan Covid-19, di Kutim, serta beberapa pertimbangan lainnya. Maka pihak Dinas Pemuda dan Olahraga kemudian memutuskan untuk diundurkan kembali waktu pelaksanaanya.

“Makanya dari hasil koordinasi dengan Bupati Ismunandar, pelaksanaan Porkab yang semula digelar pada tahun 2020, diundur ke tahun 2021 mendatang. Kita berharap agar pandemik virus corona dapat segera berlalu dan keadaan kembali menjadi normal,” ungkapnya lebih jauh. (Adv)

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed