oleh

Pemprov Kaltim Apresiasi Komunitas Lawan Corona

-Berita Pilihan-Dibaca : 334 Kali

SAMARINDA – Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi banyaknya komunitas masyarakat yang sudah bergerak secara mandiri guna melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19). Kegiatan ini tampak terlihat di ibu kota provinsi maupun kabupaten dan kota lainnya di Benua Etam. Tak terkecuali di Muara Badak, Kutai Kartanegara.

Di Muara Badak tampak komunitas dari organisasi kepemudaan (KNPI) kecamatan secara mandiri didukung Polsek setempat melakukan sosialisasi menyampaikan informasi dan imbauan kepada masyarakat agar tetap beraktivitas, beribadah, bekerja maupun belajar di rumah saja, Ahad (26/4/2020).

“Pemprov sangat mengapresiasi sosialisasi oleh komunitas secara mandiri, sehingga masyarakat paham pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona. Ini sangat membantu pemerintah,” kata Kepala Biro Humas Setprov Kaltim yang Juru Bicara Pemprov Kaltim HM Syafranuddin di Samarinda, Senin (27/4/2020).

Sosialisasi ini penting lanjutnya, mengingat penyebaran virus corona tidak dapat diketahui dari mana saja dan kapan saja bisa menjangkiti manusia.

Karena itu, imbauan tidak beraktivitas keluar rumah sangat dianjurkan Pemerintah juga Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona. Tak terkecuali yang disampaikan berbagai komunitas masyarakat.

“Sebaiknya masyarakat tetap di rumah. Jaga jarak jika memang keluar rumah. Dengan siapa saja. Ikuti anjuran pemerintah. Misal, membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan pakai sabun usai beraktifitas,” ucapnya.

Ivan sapaan Syafranuddin mengatakan sosialisasi bukan hanya dari KNPI Muara Badak saja, tetap berbagai organisasi masyarakat. Bahkan, IKA Unmul pun turut serta membantu pemerintah daerah dalam sosialisasi penanganan pencegahan Virus Corona.

Dari pantauan Tim Berita Biro Humas, KNPI Muara Badak melakukan sosialisasi menggunakan kendaraan roda empat didukung pengeras suara berkeliling di seluruh desa dikawal tim Polsek Muara Badak.(jay/her/yans/humasprovkaltim)