oleh

Update Covid 19 Kaltim : 1 Pasien PDP Meninggal Dunia, Zero Kasus Positif. Penambah 20 Kasus PDP

-Berita Pilihan-Dibaca : 870 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Gugus tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kalimantan Timur, merilis 1 kasus Pasien Dalam pemantauan atau PDP meninggal dunia di Kota Samarinda, pada Kamis (07/Mei/2020).

Juru bicara gugus tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyebutkan, jumlah kasus ODP pada 7 mei 2020 bertambah sebanyak 20 kasus. Semuanya kasus PDP dari Samarinda.

Andi memaparkan, Kasus PDP tersebut, terdapat 16 kasus (Laki-laki 26 tahun, 30 tahun, 33 tahun, 35 tahun Wanita 29 tahun, 47 tahun 25 tahun, 25 tahun, 24 tahun, 34 tahun, 27 tahun, 55 tahun dan 4 Kasus laki laki belum ada keterangan usia), merupakan Kasus PDP yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinas Kesehatan Samarinda yang memiliki hasil rapid test reaktif. Kasus melakukan isolasi diri dengan pengawasan dari Tim covid Kota Samarinda.

“1 kasus (Wanita 44 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan Kasus PDP yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinas Kesehatan Samarinda yang memiliki hasil rapid test reaktif. Kasus melakukan isolasi diri di rumah,”kata plt. Kepala dinas Kesehatan Kaltim ini..

1 kasus (Wanita 15 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Bojonegoro Kasus PDP yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinas Kesehatan Samarinda yang memiliki hasil rapid test reaktif. Kasus melakukan isolasi diri di rumah.

1 kasus (Laki-laki 16 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Magelang Kasus PDP yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinas Kesehatan Samarinda yang memiliki hasil rapid test reaktif. Kasus dirawat di RS karantina Bapelkes 1 kasus (Laki-laki 36 tahun) merupakan kasus PDP yang dilaporkan meninggal pada hari ini.

Sementara Kasus PDP yang meninggal di Samarinda Lanjut Andi, seorang Laki-laki (36 tahun) merupakan Kasus PDP yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinas Kesehatan Samarinda yang memiliki keluhan demam sejak 27 April 2020, dengan comorbid Penyakit stroke dan hipertensi, pada tanggal 2 Mei kasus dibawa ke RS Dirgahayu untuk di rawat, serta dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif. Kondisi kasus memburuk dan pada tanggal 3 Mei 2020 Kasus Meninggal dunia.

Dikatakan, untuk Kasus Positif, tidak ada penambah di Kalimantan Timur. Jumlah total kasus Positif yang terkonfirmasi hari ini sebanyak 187 orang. Sedangkan untuk pasien sembuh terdapat 12 orang.

Sementara untuk kasus PDP yang masih dirawat atau diisolasi sebanyak 167 orang. Jumlah kasus kematian covid 19 di Kaltim 2 orang. (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed