oleh

Kutim Bertambah 2 Kasus Positif Covid 19 dan Seorang Dinyatakan Sembuh

-Berita Pilihan-Dibaca : 845 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SAMARINDA – Berdasarkan Update terbaru gugus tugas Pencegahan dan penanganan covid 19 Kalimantan Timur, jumlah pasien yang nyatakan positif Covid 19 di Kutai Timur bertambah  2 orang jadi 31 orang pada Sabtu (09/05/2020).

Selain itu, kabar baik yang datang dari seorang pasien positif Corona di RSUD Kudungga yaitu KTM 7 dinyatakan sembuh dari virus corona dan diperbolehkan pulang. Total pesien yang dinyatakan sembuh di Kutim hingga saat ini mencapai 3 pasien.

Sementara jumlah pasien yang terkonfirmasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kutim pada hari ini bertambah 1 kasus. Total kasus PDP di Kutim saat ini berjumlah 50 orang. Dengan kasus negative baru sebanyak 2 pasien. Total pasien PDP yang dinyatakan negative sebanyak 10 pasien dan masih dalam proses sebanyak 9 orang.

Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanganan covid 19 Kalitm Andi Muhammad Ishak menyebutkan, total pasien terkonfirmasi positive covid 19 di Kaltim bertambah 5 kasus. Total kasus positif covid 19 di Kaltim sebanyak 214 kasus.

Penambahan kasus positive covid 19 di Kaltim diantaran 2 Kasus dari Kutai Timur, 2 kasus dari Kutai Kartanegara dan satu kasus 1 di Balikpapan.

Andi menyebutkan, Pasien Covid-19 yang sembuh di Kalimantan Timur hari ini, kembali bertambah 9 orang. Total pasien yang dinyatakan sembuh di Kaltim menjadi 31 orang.

Kasus pasien dalam pemantauan (PDP), hari ini bertambah 15 kasus. Sehingga, PDP yang tengah menunggu hasil pemeriksaan laboratorium tercatat menjadi 199 orang.

“Sedangkan, untuk pasien terkonfirmasi positif dari hasil laboratorium, bertambah 5 kasus. Total, kasus terkonfirmasi positif menjadi 214 kasus,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi M Ishak, Sabtu (9/5) sore. (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed